Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

10 Hal Dilarang untuk Rambut


KEINDAHAN rambut menjadi kecantikan bagi perempuan. Keindahan ini dimulai dari awal siklus haid sampai tahap menopause. Berikut ini hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan kepada rambut agar tumbuh sempurna: 

1. Jangan gunakan shampo anti ketombe setiap hari karena menyebabkan kerusakan rambut. 

2. Jangan mengaplikasikan warna rambut kimia sepanjang tahun. Setidaknya perbarui warna rambut lagi dalam jangka waktu 2-3 bulan. 

3. Jangan melakukan banyak perawatan seperti mewarnai dan meluruskan rambut. Berikan rambut untuk beristirahat dari zat kimia. 

4. Sebaiknya jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. 

5. Jangan memanjakan rambut terlalu sering dengan membungkusnya dengan larutan cuka dan telur. Sebab bisa menyebabkan perubahan berat rambut. 

6. Jangan berlebihan menggunakan gel rambut. 

7. Hindari berlebihan menggunakan tabir surya rambut. Lebih baik gunakan kondisioner. 

8. Gunakan sisir bergigi lebar untuk mengurangi kerontokan rambut. 

9. Jika memiliki penyakit psoriasis kulit dan ketombe hindari penggunaan minyak rambut. Minyak mengandung ragi malasezia yaitu organisme penyebab ketombe. 

10. Hindari mengikat rambut sepanjang waktu. Hal ini bisa menyebabkan kerontokan rambut dan traksi alopecia, yaitu folikel rambut rusak karena tarikan dan tekanan terus menerus.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Hal Dilarang untuk Rambut"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner