Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

SERING MENAHAN BUANG AIR KECIL, INILAH BAHAYA YANG BISA MENYERANG


Kencing merupakan hal yang sering di lakukan oleh manusia untuk membuang kotoran dalam tubuh (urin), yaitu berupa cairan kotor yang ada pada tubuh. Jika kamu sudah merasakan ingin kencing, segeralah buang urin tersebut. Jika kamu menahan rasa kencing, akan ada bahaya yang bisa menyerang kesehatan tubuh di waktu mendatang.

Apakah kamu mau terkena berbagai macam penyakit hanya karena hal sepele? Mirisnya lagi, banyak orang yang tidak tau bahaya dari menahan kencing. Selain itu, mereka juga menyepelekan tentang kondisi tersebut, karena belum mengalaminya. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kamu semua untuk mengetahui bahaya dari menahan kencing yang di kutip dari Masdejay.com.

Apa saja bahaya tersebut? 

1. Batu Ginjal

Batu ginjal bisa di sebabkan karena kamu suka menahan kencing. Mengapa demikian? Jika kamu menahan kencing, akan terdapat endapan keras yang terbentuk dari garam asam dan mineral. Hal tersebut yang bisa menyebabkan batu ginjal.

2. Infeksi Saluran Kemih

Kamu bisa saja mengalami infeksi saluran kemih yang di sebabkan karena kamu sering menahan kencing. Karena terdapat bakteri yang tertampung di uretra. Kemudian, kondisi itu akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri di bagian uretra. Jika kamu masih menahan kencing, maka bakteri di uretra bisa berkumbul dan berkembang biak.

3. Infeksi Kandung Kemih

Infeksi kandung kemih akan terjadi jika kamu masih sering menahan kencing. Hal itu karena adanya bakteri yang menumpuk dan berkembang biak, akan lebih parah lagi jika bakteri itu sudah menyebar ke ginjal. Infeksi tersebut sering menyerang wanita. Mengapa demikian? Karena saluran uretra wanita dekat dengan anus.

4. Kandung Kemih Membengkak

Jika kamu sering menahan kencing, maka kandung kemih yang ada pada tubuh kamu bisa membengkak. Hal itu karena kandung kemih hanya mampu menampung hingga 15 ons dan cairan yang di konsumsi sebanyak 64 ons. Maka dari itu, jika kamu merasa ingin kencing, segera buanglah urin secepat mungkin, jangan sampai di tunda.

5. Disfungsi Buang Air Kecil

Disfungsi Buang Air Kecil merupakan kondisi yang di akibatkan oleh koordinasi kandung kemih dan uretra yang tidak berjalan normal. Kondisi tersebut akan berdampak buruk bagi tubuh, contohnya seperti ngompol, kualitas seksual menurun dan buang air kecil selalu tidak tuntas.

Itulah beberapa bahaya dari kebiasaan menahan kencing. Oleh karena itu, mulai sekarang yuk hilangkan kebiasaan tersebut. Karena sangat beresiko bagi tubuh untuk terkena penyakit yang mematikan. Semoga bermanfaat ya!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERING MENAHAN BUANG AIR KECIL, INILAH BAHAYA YANG BISA MENYERANG"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner