Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KEBIASAAN BURUK YANG HARUS DIHENTIKAN AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT PARU PARU BASAH


Paru-paru basah merupakan salah satu jenis penyakit paru-paru yang dapat menyerang siapa saja, berdasarkan kondisi individual masing-masing. Dalam istilah medis penyakit ini disebut dengan Pneumonia. Penyakit paru-paru gejala awalnya tak begitu terasa, namun bisa juga berubah menjadi kronis suatu saat, jika tidak mendapatkan perawatan yang efisien.

Sementara salah satu gejala umum dari penyakit ini adalah rasa nyeri dada yang berkepanjangan, atau bagian tangan kerap berkeringat. Lebih jelasnya, Berikut ini adalah beberapa penyebab umum / kebiasaan paru-paru basah yang sering diabaikan.

Membiarkan lingkungan yang kumuh
Seseorang bisa terkena penyakit paru-paru basah karena mereka memiliki daya tahan tubuh yang kurang baik. Seperti yang dikatakan oleh salah satu dokter spesialis Paru, paru-paru basah bisa disebabkan oleh bakteri mikro organisme. Dimana bakteri tersebut bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui udara yang kita hirup pada lingkungan yang kumuh. Banyak dampak buruk yang bisa terjadi jika lingkungan rumahmu menjadi kumuh, seperti risiko paru-paru basah, radang tenggorokan hingga sesak nafas.

Kebiasaan merokok dan pecandu alkohol bisa membuat kondisi kesehatan seseorang menjadi buruk. Untuk itu bagi kamu yang memiliki kebiasaan seperti ini, sudah terlihat jelas salah satu hal yang bakal terjadi ialah paru-paru mengalami kerusakan, hingga terserang paru-paru basah.

Tak gunakan masker saat berhadapan dengan zat kimia
Terkena paparan zat kimia ternyata juga menjadi salah satu penyebab awal masalah paru-paru basah. Sebagian orang mungkin memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan pengolahan bahan kimia berbahaya. Untuk itu penggunaan masker khusus dalam menjalankan tugas sangat disarankan, agar tidak berisiko pada kerusakan paru-paru.

Selain kebiasaan buruk di atas, paru-paru basah juga bisa diakibatkan oleh serangan Virus 

Pengaruh Virus RSV
Virus RSV merupakan salah satu jenis virus yang umum terjadi pada manusia, khususnya bayi dan anak-anak. Virus ini dapat mengakibatkan penderita mengalami sakit demam, batuk, sesak nafas hingga masalah pada paru-paru.

Penularan Virus
Selain kebiasaan buruk / dan faktor virus, penyebab berikutnya orang mengidap penyakit paru-paru basah yaitu dari penularan pasien. Pada umumnya seseorang yang memiliki penyakit paru yang diakibatkan oleh bakteri / mikroba, secara langsung nafas yang ia keluarkan mengandung bakteri-bakteri kecil. Yang mana bisa terhirup oleh orang lain, sehingga sangat memicu terjangkit gangguan kesehatan serupa.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEBIASAAN BURUK YANG HARUS DIHENTIKAN AGAR TERHINDAR DARI PENYAKIT PARU PARU BASAH"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner