Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TANAMAN ALAMI YANG DAPAT MENJADI PENGOBATAN ALTERNATIF UNTUK PENYAKIT PARU PARU BASAH


Pneumonia itu merupakan sebuah penyakit infeksi / peradangan yang terjadi di organ paru-paru. Penyakit ini bisa muncul karena di akibatkan oleh virus, bakteri, jamur maupun parasit yang dimana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab untuk menyerap oksigen dari atmosfer menjadi “inflame” dan berisikan cairan. Selain itu, penyakit pneumonia juga bisa di akibatkan oleh iritasi kimia / fisik dari paru-paru atau juga sebagai dampak dari penyakit lainnya, seperti penyakit kanker paru-paru atau bahkan akibat mengkonsumsi minuman beralkohol berlebihan. Tapi, pemicu yang paling kerap adalah serangan bakteria streptococcus pneumoniae / pneumokokus.

Pneumonia ini merupakan sebuah penyakit yang kerap di alami oleh sebagian besar orang yang sudah memasuki usia lanjut (orang lansia) dan juga mereka yang mempunyai penyakit berat sebagai dampak dari rusaknya sistem imunitas tubuh, namun penyakit pneumonia ini juga dapat menyerang kalangan yang masih berusia muda yang mempunyai tubuh sehat.

Kini di dunia penyakit pneumonia di kabarkan sudah menjadi sebuah penyakit utama yang di derita kalangan anak-anak dan merupakan salah satu jenis penyakit kronis yang dapat merenggut beribu-ribu nyawa orang lansia (lanjut usia) setiap tahunnya.

Mengenal Akan Gejala Pneumonia Yang Muncul

Gejala pneumonia cukup beragam dan bisa muncul berupa bentuk yang ringan hingga berat, hal ini bergantung pada tahap infeksi, usia, dan faktor pemicu. Gejala klasik pneumonia yang di akibatkan oleh bakteri tripikal atau khas umumnya muncul secara tiba-tiba dan dapat berkembang secara drastis. Sedangkan gejala utama pneumonia yang kerap di jumpai ialah batuk berdahak ataupun tak berdahak, sesak napas, demam, dada dan perut terasa nyeri.

Batuk berdahak adalah gejala yang paling kerap di alami oleh pengidap pneumonia. Dahak pengidap pneumonia bisa berupa dahak kental, menyamai nanah atau juga di sertai dengan bercak darah. Namun biasanya dahak pneumonia akan lebih menyamai nanah.

Demam yang di alami oleh pengidap pneumonia biasanya tinggi (≥ 38oC), dan disertai dengan menggigil serta peningkatan degup jantung.

Demam bisa saja tidak di jumpai pada pengidap akut / berat. Sebetulnya, demam sendiri tergolong dalam gejala yang tidak khas pada pengidap penyakit pneumonia, dikarenakan demam adalah reaksi infeksi umum yang bisa di jumpai pada beragam jenis penyakit yang lain. Gejala yang tidak khas lainnya yang bisa menyertai pengidap pneumonia meliputi berkeringat, nyeri otot, nyeri kepala, nyeri tenggorokan, mual, muntah, diare, suara serak, tidak nafsu makan dan ada rasa tidak enak pada seluruh tubuh.

Metode Pengobatan Pneumonia Secara Tradisional

Bagi Anda atau salah satu anggota keluraga Anda ada yang tengah mengidap penyakit pneumonia, jangan takut dan kebingungan yah untuk mencari cara tentang bagaimana menangani gangguan kesehatan tersebut dengan cara yang aman. Mengingat banyaknya beredar obat-obatan yang kurang terpercaya belakangan ini, sehingga membuat Anda makin khawatir pada saat menggunakan obat tersebut. Anda tak perlu cemas, karna berikut ini akan di uraikan beberapa macam tanaman tradisional mujarab yang sudah terbukti mampu membantu mengobati penyakit pneumonia secara alami, diantaranya :

Kulit Manggis
Sebagai salah satu buah super, rupanya manfaat buah ini tidak hanya dapat di ambil dari daging buahnya saja, melainkan dari kulit buahnya juga. Kulit buah yang satu ini telah di akui dan terbukti memiliki kandungan manfaat serta khasiat yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh, terutama untuk pengobatan penyakit, seperti untuk obat alami paru paru basah.

Seperti para ahli di dunia yang melakukan penelitian mengenai manfaat kulit buah manggis ini, dan hasilnya sangat mengejutkan, yang dimana kulit buah manggis ini mengandung senyawa yang begitu super yang bernama xanthone. Dan dimana senyawa tersebut berkhasiat mampu menangani beragam jenis keluhan / penyakit yang muncul. Hal ini dikarenakan xanthone yang terkandung dalam kulit buah manggis itu merupakan senyawa kimia alami yang berfungsi sebagai anti-kanker, antioksidan, anti-tumor, anti-inflamasi, anti-infeksi, anti-mikroba, anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, anti-fungal, dsb.

Dan secara alami xanthone yang masuk kedalam tubuh bekerja untuk membunuh semua bakteri, virus, jamur, mikroba dalam tubuh tercakup virus dan bakteri yang menyarang didalam paru-paru.

Dalam pengobatan pneumonia secara medis, biasanya pneumonia di tangani oleh zat anti-biotik, nah dengan mengkonsumsi ekstrak kulit buah manggis yang di perkaya akan antioksidan ini, pastinya pneumonia bisa teratasi bahkan jauh lebih aman, lebih bagus dan lebih mujarab ketimbang anti-biotik. Selain itu, xanthone yang terkandung dalam kulit buah manggis juga mampu menguatkan sistem imunitas tubuh, dengan begitu tubuh akan lebih tahan terhadap beragam macam serangan penyakit, radikal bebas dsb. Selain mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit pneumonia secara alami, zat xanthone tersebut juga mampu memperlancar peredaran darah, mengeluarkan kolesterol jahat (LDL) dari dalam tubuh, menambah stamina serta membuat Anda terlihat lebih muda.

Daun Sirsak
Selama ini mungkin banyak orang yang mengabaikan dan tidak memperdulikan daun sirsak, karena mereka tidak tahu bahwa daun sirsak mempunyai banyak sekali khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Padahal dari zaman dulu daun sirsak ini sudah banyak di manfaatkan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk untuk obat tradisional paru paru basah.

Nah, seiring dengan perkembangan zaman, sehingga kini para ahli akhirnya mengabarkan bahwa didalam daun sirsak terdapat kandungan super yang bernama acetogenins, yang merupakan senyawa anti-kanker yang begitu manjur. Selain itu, daun sirsak juga memiliki cara kerja yang serupa dengan pengobatan kemoterapi dalam mengobati penyakit kanker. Bahkan acetogenins yang terkandung dalam daun sirsak ini mempunyai kemampuan 10.000 kali lebih ampuh dalam menumpas berbagai jenis kanker ketimbang pengobatan kemoterapi. Kandungan acetogenins yang berada dalam daun sirsak ini juga memiliki kemampuan dalam mengenali sel-sel kanker dan bisa membedakannya dengan sel-sel sehat. Sehingga memiliki eksekusi yang berbeda pada keduanya. Yang mana sel jahat (kanker) nya akan langsung di kikis secara alami sampai habis oleh acetogenins, sementara sel sehat nya akan di lindungi bahkan di perbaiki apabila sel-sel sehat mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Nah, dengan melihat betapa ampuhnya kandungan yang di miliki oleh daun sirsak, maka sudah bisa di pastikan bahwa daun sirsak ini juga mampu mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit pneumonia secara alami.

Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu jenis rempah yang memang pada umumnya lebih dikenal sebagai salah satu bahan tambahan bumbu dapur, yang dapat membuat masakan terasa lebih gurih. Namun kelebihan daun sirsak tidak hanya sebatas itu, ketahuilah bawang putih ini merupakan sumber anti-biotik dan antioksidan alami yang begitu ampuh dalam menumpas bakteri dan virus yang bersarang didalam tubuh. Paling tidak dengan memakan bawang putih secara rutin dan teratur setiap harinya, maka penyakit pneumonia yang di derita akan segera pulih.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu jenis rempah yang sering pula di jadikan sebagai pelengkap bumbu masakan, untuk memberikan warna yang alami pada masakan. Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa jenis rempah yang satu ini mempunyai banyak kandungan berkhasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Sebab, didalam jenis rempah kunyit ini terkandung zat antioksidan yang kuat, dengan begitu tidaklah mengherankan apabila banyak para dokter yang merekomendasikan untuk mengkonsumsi kunyit setiap hari, terlebih bagi pengidap penyakit pneumonia.

Jahe
Jenis rempah yang satu ini juga sama seperti bawang putih dan kunyit, didalam jenis rempah jahe ini juga terkandung zat antioksidan alami yang berkemampuan untuk melindungi tubuh dari beragam jenis serangan penyakit. Untuk pengidap penyakit pneumonia, jahe ini populer dapat mendatangkan rasa hangat yang juga berguna untuk melegakan dan menangani gangguan pernapasan. Nah untuk mendapatkan khasiat dari jahe ini, Anda cukup memarut jahe sampai halus, kemudian masukkan parutan jahe tersebut kedalam segelas teh hangat. Nah, kemudian minum ramuan ini hingga habis, dengan catatan keadaan perut Anda masih kosong (sebelum makan).

Begitulah cara mengobati penyakit pneumonia secara alami, dengan memanfaatkan beberapa macam tanaman tradisional berkhasiat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TANAMAN ALAMI YANG DAPAT MENJADI PENGOBATAN ALTERNATIF UNTUK PENYAKIT PARU PARU BASAH"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner