Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Yang Muda Yang Sehat

Yang Muda Yang Sehat



Apakah Anda pria muda, sehat, ingin segera menikah, dan ingin memiliki anak-anak yang sehat? Sebaiknya, wujudkan niat Anda untuk melanjutkan hubungan Anda dan kekasih ke jenjang pernikahan.

Pasalnya, menurut hasil studi The Nature Journal, kualitas sperma ayah muda sangat berperan penting dalam kesehatan anak-anak. Studi ini juga mengemukakan, sperma ayah lebih menentukan mutasi genetik yang menyebabkan banyak mengubah sistem organ pada anak, dibanding sel telur ibu.

Sebelum masa menopause, sel telur ibu menyumbang 15 mutasi di masa reproduksi aktif. Sedangkan sel sperma ayah pada usia 20-30 tahun menyumbang 25 kali mutasi terhadap pembentukan embrio. Dan, jumlah tersebut dikalikan dua untuk penambahan 10 tahun usia pria. Jadi, dalam 40-50 tahun, mutasi sel sperma akan meningkat hingga 65 kali.

Dokter Allan Pacey, Ketua British Fertility Society mengatakan, "Hal ini sangat mengejutkan bahwa laki-laki memberi pengaruh mutasi lebih tinggi untuk anak dibanding wanita. Tentunya juga sangat memengaruhi kesehatan anak-anak di masa depan mereka.”

Sementara itu, Prof. Darren Griffin, ahli genetika di Universitas Kent mengatakan, ada tiga miliar kode genetika pada sel DNA manusia, dan perubahan genetika merupakan sebagian kecil dari itu. Untuk itu, ia menganjurkan agar para pria tetap menerapkan hidup sehat dan juga menikah pada usia yang tepat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails