Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Apa Penyebab Utama Kanker di Sekitar Mulut?

Apa Penyebab Utama Kanker di Sekitar Mulut?

Israel Papillon/stock.xchng

Menurut penelitian, penyebab utama kanker mulut oleh seks oral. Semakin sering frekuensi seseorang melakukan aktivitas seks oral, semakin besarlah risiko dapat terinfeksi kanker.

Ilmuwan menyebutkan, 64 persen dari kanker yang tersebar di seputar rongga mulut, leher, sampai kepala berasal dari human papilloma virus (HPV) yang ditularkan melalui seks oral, apalagi bila dilakukan dengan pasangan berganti-ganti. @mypotik

HPV adalah virus berbahaya, virus ini pula virus yang menyebabkan kanker serviks. "Sayangnya kaum remaja sekarang justru sering berpikir kalau seks oral minim konsekuensi, dan lebih dapat diterima secara sosial (socially acceptable)," tutur Dr Maura Gillison dari Universitas Ohio. Padahal, risiko seks oral bagi kesehatan tidak lebih ringan dibandingkan seks biasa, Dr Gillison menyatakan.

Berdasarkan Oral Cancer Foundation, diperkirakan untuk tahun ini akan ada 37000 diagnosis kanker mulut di Amerika Serikat. (Sumber: CBS News)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Penyebab Utama Kanker di Sekitar Mulut?"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner