Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

3 LANGKAH MEMPERBAIKI RAMBUT RUSAK



Jangan biarkan kerusakan rambut semakin parah

Kita sering lupa kalau rambut juga seperti sel kulit yang butuh perawatan dan perlindungan. Pewarna dan produk penataan rambut yang Anda gunakan, bisa dengan mudah membuat rambut tidak sehat dan kehilangan kilau alaminya.

Belum lagi 'jahatnya' sinar matahari yang membuat folikel rambut lebih rapuh. Rambut pun mudah patah, kering dan bercabang. Jika sudah begini, segera lakukan perawatan dan perlindungan, agar kerusakan rambut tak semakin parah. Ikuti saja tiga langkah mudah mengatasi rambut rusak berikut

Bersihkan dari produk penataan
Sisa-sisa produk penataan yang tak dibersihkan maksimal, membuat rambut Anda terlihat kusam dan tak berkilau. Setelah menggunakan foam atau hair spray, selain membersihkan dengan cleansing shampo, Anda bisa menggunakan cuka apel.

Adam Markarian, seorang penata rambut menyarankan untuk mencampur satu sendok makan cuka apel dengan lima sendok makan air. Aplikasikan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama lima menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan juga deep conditioning agar rambut kembali terlihat berkilau.

Kenakan masker rambut
Jika Anda merasa rambut mulai kering segera gunakan masker rambut. Anda bisa membeli masker rambut dalam kemasan, atau membuat sendiri dari campuran avokad dan minyak zaitun. Biasanya rambut terasa kering setelah Anda menghabiskan banyak waktu di luar ruangan atau sehabis berlibur di pantai. Jangan lupa untuk selalu mengenakan perlindungan berupa krim pelindung rambut yang mengandung sun protection formula (SPF).

Trim
Jangan segan untuk ke salon dan potong rambut, meskipun Anda ingin memanjangkannya. Jika memang kerusakan rambut hanya terjadi di ujung, Anda bisa melakukan trim, atau memotong ujung rambut sekitar dua hingga tiga sentimeter. Hal ini sebaiknya dilakukan teratur satu hingga dua bulan sekali

Tetapi, jika memang rambut sangat kering, rapuh dan banyak yang bercabang, Anda tampaknya memang harus memangkas rambut lebih pendek. Lebih baik memiliki rambut pendek tapi sehat daripada panjang namun rusak.

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails