Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

6 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Depan TV


Setiap wanita menginginkan tubuh yang indah, tapi banyak dari mereka yang malas bergerak. Asyik menonton televisi di rumah merupakan salah satu alasan untuk tidak pergi ke gym dan diam di rumah sambil ngemil kudapan favorit. 


Sebenarnya, olahraga bisa dilakukan di mana saja. Saat sedang menonoton TV pun kita juga bisa melakukan gerakan-gerakan yang bisa membakar kalori. Seperti dikutip dari Life Mojo, berikut enam olahraga ringan yang dapat dilakukan di depan TV. 


 
Cara termudah berolahraga di depan tv adalah memulai jogging di tempat. Pilih acara TV favorit Anda dan berjalan-jalan di tempat selama jeda iklan. Biasanya akan ada 15 menit jeda iklan dalam satu jam acara. Jika Anda menonton TV selama dua jam, berarti Anda sudah jogging selama kurang lebih setengah jam. 

 
Sambil duduk, cobalah tahan perut dan lepaskan kembali. Lakukan sebanyak 20-30 kali pengulangan. Latihan sederhana ini bertujuan memperkuat otot-otot perut Anda. 

 
Squat adalah posisi yang dilakukan seperti Anda sedang ingin duduk. Tekuk lutut perlahan dan buka kaki selebar bahu Anda. Kemudian berdiri perlahan, jaga punggung tetap lurus sempurna dan lihat lurus ke depan. Ulangi kembali gerakan seperti duduk dan berdiri selama jeda iklan berlangsung. Hitunglah berapa banyak gerakan yang dapat Anda lakukan. Latihan ini baik untuk memperkuat dan mengencangkan kaki dan bokong. 

 
Angkat jari-jari kaki Anda dengan tumit ditekan kuat ke lantai. Tahan selama lima hitungan dan ulangi. Ini adalah latihan sederhana yang baik untuk mengencangkan betis Anda. Untuk meregangkan otot paha, naikkan satu lutut dan tempelkan ke dada, tahan selama lima hitungan. Ulangi dengan kaki satunya. 

 
Menari adalah latihan cardio yang sangat baik. Tontonlah acara musik favorit Anda dan lakukan gerakan menari. Menari adalah cara yang menyenangkan dan energik untuk berolahraga. Dengan menari selama setengah jam, Anda dapat membakar 130-150 kalori. 

 
Gunakan treadmill atau sepeda statis selama acara favorit berlangsung. Dengan begitu Anda tidak lagi bisa makan sambil menonton TV, yang justru menambah berat badan. Anda juga tidak perlu melewatkan acara favorit Anda untuk berolahraga. 
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails