Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

7 Penyebab Pria Lebih Mudah Langsingkan Badan

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa pria cenderung lebih mudah dan cepat menurunkan berat badan ketimbang wanita. Ini adalah fakta biologis dan memang benar bahwa secara genetik pria memiliki kemampuan untuk menurunkan berat badan lebih cepat ketimbang wanita. 

Ada beberapa faktor yang menjadi alasan mengapa pria lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang pria, seperti dikutip dari laman Lifemojo berikut ini:

* Komposisi tubuh: Pria memiliki keuntungan lebih dari perempuan dalam hal komposisi tubuh dan metabolisme. Tingkat lebih tinggi dari hormon pertumbuhan dan testosteron pada pria membuat mereka lebih cepat untuk memangkas berat badan dibandingkan dengan wanita. 

* Pria lebih aktif: Alasan lain adalah bahwa pria relatif lebih aktif daripada wanita. Mereka cenderung lebih banyak membakar kalori ketimbang perempuan. Disamping itu, jenis pekerjaan yang dilakukan oleh laki-laki relatif lebih keras ketimbang apa yang wanita biasa lakukan. 

* Keinginan akan gula: Pria umumnya tidak seperti rekan mereka (wanita) yang hampir selalu mendambakan makanan manis seperti permen atau cokelat. Studi terbaru membuktikan bahwa wanita memiliki keinginan yang besar terhadap makanan manis sedangkan pria cenderung lebih gemar mengonsumsi daging. Di satu sisi, pria juga memiliki kebiasaan untuk tidak mengonsumsi makan yang tinggi lemak. Mereka lebih suka mengonsumsi protein, yang dapat membantu pembentukan otot-ototnya.

* Mengangkat berat: Ketika seorang pria pergi ke gym, mereka sangat ingin terlihat lebih mengesankan dan banyak diantara mereka yang lebih memilih untuk melakukan olahraga angkat beban untuk membentuk otot. Tetapi sebaliknya, wanita justru cenderung menghindari melakukan latihan beban, karena mereka takut kehilangan keindahan feminin mereka dan khawatir akan terlihat kasar dan keras. 

* Menghabiskan waktu sendiri: Pria lebih fokus daripada wanita, dan begitu mereka memutuskan sesuatu, mereka tidak akan berhenti melakukannya sampai hal itu benar-benar tercapai. Perempuan di zaman sekarang juga cenderung memiliki lebih banyak tanggung jawab (seperti bekerja dan mengurus pekerjaan rumah), sehingga sulit bagi mereka untuk meluangkan berolahraga. 

* Manajemen emosi pria lebih baik: Pria umumnya cenderung lebih mudah mengeluarkan amarah. Sebagai contoh, ketika seorang pria memiliki masalah dengan atasan mereka, mungkin mereka cenderung untuk tidak pulang kerumah dan mencari kesenangan di luar rumah. Meskipun hal ini tidak menguntungkan orang lain, tetapi ini menguntungkan buat mereka. Sebaliknya, wanita biasanya cenderung untuk menyimpan perasaannya. Dengan demikian, faktor stres jelas memengaruhi wanita untuk menurunan berat badan mereka.

* Makanan di saat yang tepat: Pria cenderung makan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Di manapun mereka berada, para lelaki akan memastikan untuk makan sesuai waktu yang dijadwalkan. Ketika seorang pria merasa lapar, maka ia harus segera makan! Sementara pada wanita, mereka cenderung sulit untuk makan tepat waktu.
kompas.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails