Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

3 Mitos Yang Salah Tentang Hipertensi

3 Mitos Yang Salah Tentang Hipertensi


Banyak mitos yang berkaitan dengan penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) yang ada dimasyarakat dan sudah terkanjur dipercayai padahal mitos tersebut sangat menyesatkan dan bisa merugikan pasien hipertensi. Berikut ini adalah tiga mitos seputar hipertensi yang menyesatkan menurut Pakar kardiologi dari Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, Santoso Karo Karo (dikutip dari antara.co.id):

mitos pertama : "gejala khas hipertensi adalah pusing atau tengkuk yang terasa pegal” mitos ini 100 persen salah !!!!!!

yang benar adalah : hipertensi tidak memiliki keluhan khas, dan keluhan seperti diatas bisa disebabkan oleh berbagai hal lain.
Satu-satunya cara untuk mengetahui tekanan darah adalah dengan melakukan pengecekan tekanan darah.


Mitos kedua :“mengonsumsi obat hipertensi setiap hari bisa menyebabkan gangguan ginjal” mitos ini juga salah !!!!

Yang benar adalah : .jika hipertensi tidak dikendalikan dengan obat, justru hipertensi dapat merusak organ tubuh sasaran seperti ginjal, jantung, otak, serta pembuluh darah," katanya.

Mitos ketiga : “penderita hipertensi lanjut usia tidak perlu mengonsumsi obat karena penyakit itu dianggap sebagai gangguan kesehatan wajar pada orang tua “ mitos ini juga salah.!!!!

Yang Benar adalah : Orang usia lanjut yang menderita hipertensi cenderung lebih rentan terkena kerusakan organ sasaran, sehingga satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi obat anti hipertensi
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Mitos Yang Salah Tentang Hipertensi"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner