Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

PENYAKIT LEUKIMIA GEJALA DAN PENCEGAHANNYA

Zaman sekarang banyak dikenal berbagai penyakit yang aneh-aneh, tidak seperti zaman dahulu dan penyakitnya pun tidak sebanyak yang kita ketahui sekarang ini. Untuk penyembuhan berbagai penyakit bisa dikatakan dapat diatasi dengan meramu berbagai tumbuh-tumbuhan yang ada disekitar rumah.

Pada tulisan ini dibahas cara mengenal dan mengetahui obat yang mengidap kanker darah (leukimia). Penyakit ini dikenal karena sudah memakan korban yang begitu banyak dan zaman sekarang sangat ditakuti karena bila mengidap penyakit ini, pengobatannya sangat mahal karena harus cuci darah setiap minggunya.

Pertama kita akan membahas dan mengenal gejala awal kanker darah (leukimia) baik dari segi aktivitasnya. Penyakit leukimia merusak sel-sel darah putih atau dalam bahasa kedokteran disebut sebagai white blood cell (WBC). Dengan pengenalan dan penanganan dini, kesempatan untuk sembuh dari penyakit ini akan lebih baik. Berikut ini adalah gejala-gejala awal yang perlu kita ketahui :
  1. Kita sering merasa lelah? karena peningkatan produksi sel-sel darah putih mengakibatkan penyerapan energi yang besar dari tubuh.(harus perhatikan jika kita beraktifitas)
  2. Kontrol apakah berat badan Anda terus berkurang? Perhatikan makan dengan porsi seperti biasanya, dan apakah pakaian Anda semakin longgar? Ingat bahwa leukimia menyebabkan berat badan berkurang, karena peningkatan produksi sel darah putih menyerap banyak kalori tubuh Anda. (Perhatikan juga pakaian yang dikenakan, jangan terlalu cuek dikira sedang diet)
  3. Perhatikan dan rasakan frekuensi sakit kepala/pusing apakah sering merasakan hal tersebut? Kejadian ini sering membuat kita bingung. Peningkatan produksi sel darah putih yang tidak normal kemungkinan meresap ke sistem syaraf pusat.
  4. Keluar darah? mimisan atau muncul lebam-lebam di beberapa bagian tubuh? Hal ini merupakan gejala umum penyakit leukimia. Disamping itu muncul bintik-bintik merah pada bagian tubuh, yang merupakan gejala umum leukimia yang lain, terkait dengan limpa dan pembengkakan hati.
  5. Perhatikan dan periksa kepucatan Anda. Apakah anda kecerahan dan kebinaran wajah Anda mulai redup? Hal ini juga merupakan gejala umum leukimia. Peningkatan produksi sel darah putih yang tidak normal mendesak sel darah merah, sehingga membuat seperti kurang darah.
  6. Periksalah kelenjar getah bening Anda. Ini perlu pemeriksaan oleh dokter untuk memeriksa di bawah ketiak atau tenggorokan atas Anda. Apakah Anda merasakan benjolan atau semacam pembengkakan di sana? Pembengkakan gejala getah bening merupakan gejala penyakit leukemia.
  7. Apakah Anda pernah mendapati infeksi ringan namun tak kunjung sembuh? Walaupun tubuh Anda terus memproduksi sel darah putih, sebagai anti body tubuh anda terhadap infeksi., namun sel-sel darah putih yang diproduksi dari tubuh seseorang yang terkena leukimia tidak sempurna dan tidak dapat melindungi tubuh Anda.
  8. Ini penting sekali : periksalah limpa Anda dengan cara berbaring di tempat tidur, letakkan telapak tangan Anda pada perut sebelah kiri, di bawah tulang rusuk. Rasakan apakah ada benjolan-benjolan kecil disana. Hal ini termasuk gejala leukimia.
  9. Apakah Anda sering berkeringat di malam hari disertai nyeri pada tulang dan perut mual/kembung. Kejadian ini hampir sama dengan gejala Thypus, waspadailah, karena tanda-tanda tersebut merupakan gejala leukimia.

Nah, tadi sudah kita bahas mengenai gejala awal dari leukimia si “kanker darah”, sekarang kita bahas lagi apakah penanganan yang harus kita lakukan? Menurut Marylin Kwan, dari University of California, Berkely. Mengatakan bahwa ada pengurangan resiko kanker sekitar 50%.” Jika pemberian jeruk (orange) dan pisang (banana) secara rutin dapat mengurangi resiko leukimia..waw...dengan makan buah ini? makan jeruk atau jus jeruk dan pisang 4 sampai 6 kali dalam sepekan menunjukkan pengurangan resiko kanker, apalagi suka makan buah-buahan tersebut, pasti leukimia akan jauh dari kita.Sebelum atau sudah ada gejala leukimia hendaknya disarankan memakan buah-buahan tersebut!

Menurut nilai gizi yang ada pada pisang dan jeruk diperkirakan karena mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan. Gunanya mengurangi kerusakan DNA dan menghentikan proses tumbuhnya kanker. Pisang juga kaya akan kalium. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kalium dapat menstabilkan DNA dan mengurangi angka mutasi.

Untuk informasi selanjutnya bahwa ternyata kunyit juga dilaporkan dapat mencegah kanker, apakah ini benar?tentu, karena menurut para ahli kunyit atau curcurma adalah tanaman herbal yang sangat banyak fungsinya untuk pengobatan. Demikian dan terimakasih.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails