Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Lada Hitam untuk Pencernaan




INDONESIA merupakan negeri yang kaya akan rempah. Rempah yang melimpah di negeri ini bukan hanya bermanfaat untuk bumbu pada masakan, namun juga bagi kesehatan pencernaan, salah satunya lada hitam. 

Jenis rempah yang memiliki nama latin Piper nigrum L, memang kerap ditemukan di meja makan. Bukan hanya sensasi rasa yang diberikan, namun juga beragam manfaat yang ditawarkan. 

Dalam sebuah penelitian yang dikutip dalam timesofindia.com, lada hitam disebutkan sebagai rempah yang dapat membantu dalam masalah pencernaan. 

Lada hitam mampu meningkatkan cairan pencernaan karena kandungan asam klorida yang terkandung di dalamnya dengan cara memecah protein dalam lambung. 

Selain itu, lada hitam dikenal memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Manfaat lainnya, si hitam ini juga dipercaya untuk menekan pertumbuhan bakteri terutama pada saluran usus. Yuk, jangan ragu untuk membubuhkan lada hitam ke dalam makanan Anda!

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails