Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kasus Ganguan Makan/Anoreksia Paling Mencengangkan Di Dunia

Ganguan Makan/Anoreksia Paling Mencengangkan Di Dunia

Anoreksia nervosa (AN) adalah sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang. Pencitraan diri pada penderita AN dipengaruhi oleh bias kognitif (pola penyimpangan dalam menilai suatu situasi) dan memengaruhi cara seseorang dalam berpikir serta mengevaluasi tubuh dan makanannya. AN merupakan sebuah penyakit kompleks yang melibatkan komponen psikologikal, sosiologikal, dan fisiologikal, pada penderitanya ditemukan peningkatan rasio enzim hati dan GGT, hingga disfungsi hati akut pada tingkat lanjut.


Seseorang yang menderita AN disebut sebagai anoreksik atau (lebih tidak umum) anorektik. Istilah ini sering kali namun tidak benar disingkat menjadi anorexia, yang berarti gejala medis kehilangan nafsu makan. Nah berikut ini  ada beberapa kasus Anoreksia Paling mencengangkan yang pernah terjadi di dunia ini mau tahu apa aja itu simak berikut ini. 

1. Anoreksia pada gadis kembar identik


Dua gadis kembar berusia 20 tahun harus berjuang untuk hidup. Tubuh yang sangat kurus ibarat kulit pembungkus tulang membuat mereka tampak seperti wanita tua karena tulang pipi yang terlihat tinggi.

Ayahnya Christy (58 tahun) dan istrinya Clare (56 tahun) harus mengantarkan si kembar yang menghabiskan sebagian besar hidup masa remaja dan dewasa untuk keluar masuk klinik pemulihan. Si kembar bahkan pernah dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan untuk mengalahkan anoreksia

2. Model pria yang meninggal karena anoreksia


Jeremy Gillitzer pernah menjadi model pria berwajah tampan dan penampilan menakjubkan dengan perut six-pack. Tapi dibalik penampilan luar biasanya, banyak orang yang tidak tahu bahwa ia berjuang keras melawan anoreksia dan bulimia. Karena kelaparan kronis, merangsang diri sendiri untuk muntah dan olahraga tak kenal lelah, tubuhnya menjadi sangat kurus. Ia akhirnya meninggal pada usia 38 tahun di 2010 dengan berat badan hanya 29 kg.

3. Ibu kurus anoreksia yang bisa pakai baju putrinya usia 7 tahun

Rebecca Jones (26 tahun) bangga bisa mengenakan baju putrinya Maisy yang baru berusia 7 tahun dan memiliki berat badan lebih besar ketimbang ibunya. Namun Rebecca tak sadar bahwa dibalik kebanggaannya tersebut terdapat masalah besar yang mengintainya. Ia terancam membuat dirinya sendiri kelaparan hingga meninggal.

Rebecca telah bertahan dengan hanya makan sup, roti bakar dan minuman energi selama empat tahun, tapi sembilan bulan lalu ia pernah dilarikan ke rumah sakit. Dia memiliki tingkat kalium sangat rendah dan denyut nadi sangat tinggi. 

4. Gadis anoreksia yang berjalan 12 jam sehari untuk menurunkan berat badan


Berat badan Lauren Bailey turun hingga 22 kg setelah berjalan kaki hingga 12 jam sehari. Berat badannya yang sangat kurus membuatnya harus dirawat selama 18 bulan di rumah sakit sebagai upaya terakhir mengatasi anoreksia.

5. Ibu yang mengalahkan anoreksia demi memiliki keturunan


Melihat tulang belulang yang menonjol di tubuh Hayley Wilde dengan berat badan hanya 31 kg, membuat dokter mengeluarkan diagnosis ia akan meninggal dalam waktu seminggu. Ia berjuang melawan anoreksia sejak usia 11 tahun. Setelah 8 tahun melawan anoreksia ia kembali bangkit dan berhasil melahirkan anak laki-laki. 

loading...

Artikel Terkait

6 komentar:

  1. WAH
    penyakit baru pa ane baru denger ni gan
    kayanya ni bahaya sekali yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini penyakit udah ada dari jaman dulu, bang..

      Hapus
  2. aduuuh ngeri juga nieh penyakit.? apa dari pola makan yang tidak teratur.! terima kasih info menarik.

    BalasHapus
  3. parah juga nieh penyakit kalau dibiarin,? kira-kira itu timbulnya dari pola makan tidak teratur juga ya gan?

    BalasHapus
  4. terimakasih atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses...
    semoga kita selalu di jauhkan dari segala macam penyakit.

    BalasHapus
  5. Masuk Rumah sakit, Opname 4 Hari di VIP, Diagnosa Radang Tenggorokan, dan Setelah Rontgen Thorax: Radang Paru (Mungkin karena terlalu banyak merokok), Sekalian Periksa Darah Lengkap, Hasilnya Kolesterol Tinggi: LDL= 210, HDL= 37, Trigeliserid =360. Ditambah dengan scan indikasi Tumor dan Kanker. Total Biaya Rp. 12 Jt.

    Biaya Kamar per hari Rp. 1 Jt , X 3 malam = 3 Jt
    Berarti biaya perawatan dan lab = 9 Jt
    Visit Dokter 4 x = Rp. 600.000

    Wajarkah ????
    BIAYA RUMAH SAKIT DI INDONESIA SANGAT MAHAL

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails