Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Waspada Remote TV di Hotel Penuh Bakteri !!!

Waspada Remote TV di Hotel Penuh Bakteri !!!

Kamar hotel yang terlihat nyaman dan indah ternyata menyimpan bakteri yang bisa menyebabkan Anda sakit. Salah satu benda yang selalu ada dikamar hotel yang banyak bakterinya adalah remote TV.

Studi dari Universitas Houston mengenai tingkat kontaminasi ruang hotel dimuat di di American Society of Microbiology. melaporkan bahwa dua dari item yang paling tercemar adalah remot TV dan saklar lampu tidur.

Menurut studi tersebut, tingkat kekotoran kedua benda itu sama kotornya dengan toilet duduk yang ada di hotel. Studi ini juga menemukan alat-alat pembersih yang mempunyai tingkat kekotoran tertinggi juga ada pada spon dan lap. Jika kedua benda ini kotor, maka akan mencemari semua ruangan hotel.

Penelitian ini mengambil 18 sampel di setiap ruang hotel, melihat level total bakteri dan kotorannya pada setiap sampel. Kotoran bakteri ditemukan sebesar 81 persen dari semua permukaan sampel. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa bagian terbersih di ruangan hotel yaitu bed headboard, tirai dan gagang pintu kamar mandi.

Memang tidak ada ketentuan khusus mengenai tingkat kontaminasi barang di hotel. Tetapi penelitian ini memberikan masukan kepada orang yang tidak memperhatikan risiko kesehatan dan menyepelekan sistem kekebalan tubuhnya.

TIPS : Mungkin ada baiknya jika menginap di hotel, anda bawa cairan pembersih tangan agar tidak terkontaminasi dengan bakteri

(antara)
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails