Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cuti HAMIL Tepat, Bayi ANDA PUN Sehat

Cuti HAMIL Tepat, Bayi ANDA PUN Sehat


Waktu melahirkan Si Kecil segera tiba, tetapi Anda belum juga cuti dari kantor? Sebaiknya Anda segera mengajukan cuti untuk kepentingan Anda dan Si Kecil.

Pasalnya, menurut penelitian Universitas Essex, Inggris, ibu yang tetap bekerja dan mengalami stres, minimal sebulan sebelum melahirkan, cenderung memiliki bayi dengan berat badan kurang.

Konsekuensi kesehatan bayi dari ibu yang telat cuti, dinilai sama besarnya dengan bumil perokok. Risiko tersebut lebih mudah menghampiri para ibu dari kalangan kelas menengah bawah.

Penelitian ini bekerjasama dengan tiga lembaga survei, dan universitas di Amerika Serikat. Survei pertama dilakukan terhadap 912 anak, oleh The British Household Panel Survey, dengan jangka waktu 1991-2005.

Survey kedua dilakukan oleh The Millennium Cohort Study terhadap 17.483 wanita hamil tahun 2000-2001. Hasil tersebut kemudian dibandingkan dengan data yang diperoleh National Survey of Family Growth terhadap 12.166 bumil pada 1970-1995. Ketiganya menunjukkan hasil yang sama, yakni berat badan kurang pada bayi jika bumil kurang istirahat pada waktu usia kehamilan 28-40 minggu.

Professor Marco Francesconi, salah satu kepala penelitian berkata, “Ada banyak penyebab bayi lahir dengan berat badan kurang. Tetapi dengan hasil penelitian ini, bumil harus lebih banyak meluangkan waktu untuk berelaksasi menjelang persalinan. Hal ini juga harus didukung oleh peraturan pemerintah untuk menghasilkan masyarakat dan calon penerus bangsa yang sehat.” (anggita/visualphotos)
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails