Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MEWASPADAI PABILA GEJALA ASMA MENYERANG ANDA

Waspadai gejala asma bila menyerang Anda, sebab jika tidak ditindak lanjuti penyakit ini bisa bertambah parah. Asma merupakan salah satu penyakit menular, penularannya dari orang ke orang dan biasanya melalui udara. Misalnya penderita asma batuk atau bersih, otomatis virus asma menyebar melalui udara dan dihirup oleh orang yang sehat.


Gejala asma pada penderita muncul ketika saluran udara pada sistem pernapasan menjadi ketat, terangsang, atau terisi dengan lendir. Gejala asma umum antara lain batuk (terutama pada malam hari), mengi, sesak napas, sesak pada dada, atau terasa tertekan.

Tidak setiap orang dengan asma mempunyai gejala yang sama dengan cara yang sama. Penderita penyakit asma mungkin tidak memiliki semua gejala ini, atau mungkin memiliki gejala asma yang berbeda pada waktu yang berbeda. Gejala penyakit asma juga dapat bervariasi dari satu serangan asma ke serangan berikutnya.

Beberapa orang dengan penyakit asma dapat terdiagnosis untuk waktu yang lama tanpa gejala apapun. Selain itu, beberapa orang mungkin hanya mendapat gejala asma selama latihan atau asma dengan infeksi virus seperti pilek. Serangan asma ringan bersifat umum, biasanya saluran udara dalam waktu beberapa menit sampai beberapa jam terbuka. Sedangkan serangan berat kurang umum tetapi bertahan lebih lama dan memerlukan bantuan medis segera. Adalah penting untuk mengenali dan mengobatigejala asma bahkan yang ringan sekalipun untuk membantu mencegah episode asma parah dan tetap di bawah kontrol yang lebih baik.

Mengetahui Awal Gejala Asma

Tanda-tanda peringatan dini adalah perubahan yang terjadi tepat sebelum atau pada awal serangan asma. Tanda-tanda ini dapat dimulai sebelum terkenal gejala asma dan merupakan tanda-tanda awal bahwa asma akan memburuk.

Secara umum, tanda-tanda ini tidak cukup parah untuk menghentikan aktifitas sehari-hari. Tapi dengan terjadinya tanda-tanda ini, kita dapat menghentikan serangan asma atau mencegah salah satunya agar tidak semakin memburuk. Tanda-tanda peringatan dini gejala asma meliputi:
  • Sering batuk, terutama pada malam hari
  • Kehilangan napas Anda dengan mudah atau sesak napas
  • Merasa sangat lelah atau lemah saat berolahraga
  • Mengi atau batuk setelah latihan
  • Merasa lelah, mudah marah, atau menggerutu

Penurunan atau perubahan fungsi paru-paru yang diukur pada puncak arus meter
Tanda-tanda pilek atau alergi (bersin, pilek, batuk, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan sakit kepala)

Masalah tidur

Data-data diatas tidak mutlak merupakan gejala asma dini, namun tidak ada salahnya untuk memeriksakan kondisi tersebut kepada dokter atau tim medis, apalagi jika kemudian hari kondisi tersebut menjadi semakin parah. Mencegah lebih baik dibandingkan mengobati bukan?

Sumber : kesehatan123.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEWASPADAI PABILA GEJALA ASMA MENYERANG ANDA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner