Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENGENAL MAKANAN BESERAT TINGGI UNTUK TUBUH SEHAT

Menjaga kesehatan tubuh menjadi salah satu hal yang harus di lakukan oleh setiap orang. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh tersebut. Salah satunya dari makanan yang kita konsumsi tiap harinya. Makanan tersebut harusnya mengandung berbagai kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh anda. Salah satunya makanan yang banyak mengandung serat. Lalu, apa saja jenis makanan yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi untuk tubuh kita...???

Makanan berserat memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh kita. Beberapa fungsi makanan berserat tersebut yaitu untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat, dapat membantu menurunkan berat badan, dapat menjaga tubuh anda tetap ideal, dapat mencegah penyakit jantung, diabetes serta kanker usus juga. Tubuh kita harusnya membutuhkan serat yang cukup perharinya dalam hal ini 25-40 gram perharinya. Jenis makanan yang berserat tersebut di dominasi oleh buah dan sayuran yang kita. makan. Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini 7 makanan berserat tinggi untuk tubuh anda :
  • Makanan kaya serat yang pertama yaitu Alpukat. Buah alpukat ternyata memilik kandungan serat yang cukup tinggi untuk kebutuhan serat bagi tubuh anda. Dalam setiap setengah potong buah alpukat tersebut mengandung 6 gram serat. Oleh karena itulah, buah alpukat sangat dianjurkan untuk di konsumsi untuk mencukupi kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh anda.
  • Makanan kaya serat yang kedua yaitu kacang-kacangan. Dalam hal ini walnut dan almond yang merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi pula untuk kebutuhan serat dalam tubuh anda.
  • Makanan kaya serat yang berikutnya yaitu gandum. Berbagai makanan yang berbahan dasar gandum seperti tepung gandum serta roti gandum memiliki kandungan serat yang cukup tinggi pula untuk kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh anda perharinya.
  • Makanan kaya serat berikutnya yaitu aneka buah-buahan yang biasa kita konsumsi sehari-hari seperti buah pisang, jeruk, apel dan lainnya merupakan jenis buah-buahan yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi untuk kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh anda.
  • Makanan kaya serat yang kelima yaitu aneka sayur-sayuran yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Bunga kol, bayam, kentang, serta labu merupakan aneka jenis sayuran-sayuran yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi pula untuk kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh anda perharinya.
loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. saya paling suka dengan buah- buahan,,,banyak serat dan manfaatnya ya..

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails