Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

OBAT JERAWAT TRADISIONAL ALAMI YANG AMPUH

Jerawat memang bukaan penyakit mematikan seperti penyakit jantung atau kanker. Tapi, jerawat adalah penyakit paling menyebalkan yang pernah ada. Bagaimana tidak, kulit wajah kita yang tadinya halus mulus dan cantik tiba-tiba menjadi suram akibat adanya jerawat yang muncul.

Kita sudah mengeluarkan biaya besar untuk perawatan wajah dan tiba-tiba saja jerawat muncul begitu saja menodai. Dan menjadi sangat menyebalkan karena susah dihilangkan.

Saya percaya anda sudah mencoba berbagai macam produk untuk mengobati jerawat, mulai dari yang murahan sampai yang mahalan. Namun hasilnya nihil, malah jerawat semakin banyak. Saya juga yakin anda sudah melakukan berbagai masukkan yang disarankan oleh teman-teman anda untuk membasmi jerawat. Namun tidak ada hasil, jerawat seperti berkembang biak.

Obat Jerawat Alami


Nah, disini saya akan memberikan Anda solusi terbaik untuk menghilangkan jerawat, yaitu menggunakan obat jerawat tradisional dari bahan-bahan alami yang tentunya aman.

Putih Telur
Putih telur mengandung banyak protein, maka dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajahmu. Ambil satu butir telur, lalu pisahkan kuning dengan putihnya. Sisihkan kuningnya, kocoklah putih telur, lalu oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah.

Lidah Buaya Lidah buaya biasanya digunakan untuk menghilangkan luka bakar, tetapi dapat juga dipakai untuk mengatasi luka bekas jerawat di wajah. Oleskan getah aloe vera pada bekas luka dan gunakan sehari sekali sampai bekas luka menghilang.
Madu Stroberi
Campur setengah cangkir buah stroberi dengan satu putih telur, dan dua sendok teh madu. Bubuhkan campuran masker tadi ke wajah Anda, namun jangan sampai kena daerah sekitar mata. Biarkan masker mengering, sampai kira-kira 10 hingga 20 menit. Anda akan merasa masker mengencang di wajah Anda ketika mengering. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air dingin atau hangat-hangat kuku untuk membersihkan masker. Biarkan wajah mengering untuk hasil terbaik.

Jus Jeruk Nipis
Untuk membuat jus jeruk nipis, campurkan perasan jeruk nipis dengan air dingin dan minumlah setiap hari. Sementara itu, Anda juga dapat mengobati jerawat dengan mengaplikasikan jeruk nipis di wajah. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Anda dapat merasakan efek kerja dari jeruk nipis ini saat kulit merasa sedikit perih. Bila kulit Anda sangat sensitif, campurkan sari jeruk nipis dengan sedikit air sebelum diberikan pada kapas.

Kayu Manis dan Madu
Obat jerawat alami yang bisa Anda pakai adalah bubuk kayu manis dan madu. Campur sedikit bubuk kayu manis dan madu secukupnya, aduk-aduk hingga rata. Oleskan hanya pada bagian yang berjerawat. Masker ini akan membantu mengatasi radang pada jerawat dan membuat jerawat segera kempes. Bilas bekas keesokan paginya.

Bilas Dengan Air Lemon
Saat membersihkan wajah, Anda bisa membilas wajah berjerawat dengan perasan air lemon. Kemudian bilas lagi dengan air bersih. Perasan lemon akan mengurangi minyak pada kulit wajah.

Kunyit
Selain sering digunakan sebagai bumbu masak, ternyata kunyit bisa juga digunakan sebagai obat jerawat. Caranya, sediakan kunyit bubuk, susu cair dan jeruk lemon, peras ambil airnya. Campur semua bahan menjadi satu dan berbentuk pasta, lalu oleskan di bagian kulit yang berjerawat. Tunggu hingga 15 menit, bilas dengan air bersih.

Obat Jerawat Tradisional


Selain dengan cara alami diatas, anda juga bisa menggunakan cara tradisional berikut ini untuk menyembuhkan jerawat:

Kompres Dengan Es Batu
Daripada dipencet, bungkus sebuah es batu dalam kain bersih. Tempelkan pada daerah berjerawat selama 30 detik. Baru oleskan obat jerawat yang biasa Anda pakai. Es batu akan mengecilkan pori dan menyerap minyak berlebih.

Baking Soda
Cukup ambil 1 sdm baking soda, lalu campur dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta. Usapkan dengan lembut pada kulit wajah selama 10-15 detik, lalu bilas sampai bersih. Baking soda akan mengangkat kulit mati dari jerawat yang sudah kering. Wajahmu pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar.

Oatmeal
Oatmeal dapat menyerap minyak dengan baik dan juga dapat membersihkan jerawat di wajah. Masak oatmeal seperti biasa, lalu dinginkan. Aplikasikan oatmeal ke wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih, dan tepuk-tepuk perlahan dengan handuk untuk mengeringkannya.

Salah satu kunci untuk mengobati jerawat adalah rutin dan sabar. Kebanyakan orang menginginkan hasil instan dengan hanya melakukan satu kali pengobatan dan jerawat hilang selamanya. Itu adalah cara berfikir yang konyol dan kekanak-kanakan. Pastikan anda rutin dalam merawat wajah dan menggunakan obat jerawat.
loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. saya juga punya jerawat yang pengen d obati dengan tradisional,,
    makasih

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails