Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KEPUTIHAN DAN CARA ALAMI MENGATASINYA


Apakah Miss.V Anda sering gatal bahkan sampai mengeluarkan lendir berwarna putih dan bau tidak sedap? Hati-hati untuk kaum wanita jika hal tersebut terjadi pada Anda.

Daerah kewanitaan sangat rentan terhadapa beberapa penyakit. Pola hidup yang tidak sehat, perubahan aktifitas dan stress akan menyebabkan daerah kewanitaan Anda mengalami Flour Albus. Flour Albus atau lebih dikenal dengan keputihan merupakan infeksi yang disertai dengan rasa gatal di dalam Miss.V dan sekitar bagian luar, kemudian disertai keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu.

Penyebab keputihan biasanya dikarenakan jamur, bakteri, virus dan parasit. Meskipun keputihan memuliki banyak jenisnya, hal itu sangat berbahaya apalagi kuman menyerang serviks. Pencegahan dini merupakan solusi awal untuk Anda mengatasi keputihan. Caramenghilangkan keputihan pada wanita dengan alami adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.


Cara Mencegah dan Mengatasi Keputihan


Keputihan sendiri sebenarnya ada dua jenis (sudah kita bahas dalam artikel obat keputihan tradisional). Yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis biasanya tidak mengganggu, namun keputihan patologis sangat mengganggu karena berbau tak sedap dan menimbulkan rasa gatal. Baiklah, berikut ini beberapa cara mengatasinya:

1. Gunakan Pembalut yang Tepat

Teman akrab bagi wanita ketika sedang menstruasi, pembalut wanita. Tapi tahukah Anda salah memilih pembalut justru membuat Anda mengalami keputihan. Pilihlah pembalut yang menggunakan bahan kualitas, mengandung kandungan herbal.

2. Hindari stress, Melakukan Olahraga Secara Teratur

Menghindari stress dan berolahraga merupakan solusi tepat untuk Anda. Lakukan olahraga satu minggu 2 kali secara teratur.

3. Perbanyak Konsumsi Bawang Putih

Selain untuk bumbu masakan, bawang putih mempunyai khasiat untuk kesehatan. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kulat dan virus memungkinkan mereka untuk menghambat perkembangan bakteri dan virus. Bawang putih dapat membantu Anda mengatasi keputihan. [Manfaat Bawang Putih ]

4. Bersihkan Miss.V dengan Tepat

Selain menjaga kelembapan, yang terpenting adalah menjaga kebersihan Miss.V dengan cara teratur dan ketika membersihkan daerah kewanitaan, usahakan dari arah depan ke belakang.

5. Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Sirih 

Daun sirih mempunyai kandungan minyak batlephenol dan kandungan kavinol yang memiliki kegunaan mematikan kuman kandungan antioksidan dan anti jamur. Maka tak heran nenek moyang terdahulu menggunakan daun sirih untuk mengobati keputihan.

Adapun caranya yaitu:

Ambil 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci
Kemudian siapkan kurang lebih 2 liter air kedalam panci lalu rebus
Sesudah direbus, dinginkan air rebusan lalu basuhkan ke seluruh organ bagian kewanitaan.

Selain mengobati keputihan, daun sirih merupakan tanaman berkhasiat untuk pengobatan tradisional. Simak selengkapnya dalam artikel manfaat dan khasiat daun sirih.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails