Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

NEGARA DENGAN PENDUDUK PANJANG UMUR

berikut ini adalah daftar negara dengan usia harapan hidup yang tinggi.



Guernsey
Rata-rata umur: 80,42 Tahun. Pulau Guernsey, yang terletak di Selat Inggris, adalah Mahkota bagi Inggris, tapi daerah ini bukan bagian dari Inggris. Alasan untuk harapan hidup yang tinggi dari penduduk pulau ini adalah sederhana: Mereka sangat kaya. Dengan pajak yang rendah membuat Guernsey menjadi tujuan populer bagi orang-orang kaya yang menghindari pajak, dan menjadi terbaik di bidang nutrisi dan perawatan medis. Lebih dari separuh pendapatan pulau itu berasal dari jasa keuangan, yang berarti pekerjaan di belakang meja, sehingga sangat sedikit orang yang bekerja di industri berat.

Australia
Rata-rata umur: 80,50 Tahun. Semua faktor yang biasa berhubungan dengan kesejahteraan berlaku di sini, tapi harapan hidup penduduk asli Australia adalah sekitar 20 tahun lebih rendah dari warga Aussies berkulit putih , karena negara ini punya standar tinggi hampir dalam setiap faktor yang memperpendek kehidupan, termasuk merokok, kegemukan dan kemiskinan.

Swiss
Rata-rata umur: 80,51. Selain ekonomi yang stabil dengan semua faktor biasa yang bisa memperpanjang umur, seperti diet sehat dan standar tinggi pelayanan kesehatan, netralitas Swiss banyak digembar-gemborkan sehingga penduduknya sangat tidak mungkin untuk meninggal dalam konflik bersenjata.

Swedia
Rata-rata umur: 80,51 Tahun. Walaupun perlambatan ekonomi di akhir 1990-аn menyebabkan beberapa kemunduran kesejahteraan, Swedia terkenal di dunia dengan sistem kesehatan masyarakat mereka masih yang terbaik di dunia. Selain itu, Swedia memiliki tingkat terendah perokok bagi negara maju – sekitar 17 persen – penggunaan tembakau kurang dari setengah rata-rata Eropa.

Kanada
Rata-rata umur: 80,96488.

Jepang
Rata-rata umur: 81,25 Tahun. Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat terendah obesitas dewasa di negara industri, yang hanya 3 persen dari jumlah penduduknya. Seperti di Hong Kong, hal ini terutama disebabkan diet sehat berbasis sayuran, nasi ikan, dan mie. Banyak orang Jepang juga berhenti makan saat mereka merasa sekitar 80 persen penuh, daripada melanjutkan sampai mereka tidak dapat mengatur pola makan. Orang Jepang juga jauh lebih sedikit tergantung pada mobil daripada orang di negara-negara Barat, mereka lebih memilih untuk berjalan kaki bila memungkinkan, dan karena itu mennyebabkan banyak kalori yang dibakar.

Hong Kong
Rata-rata umur: 81,59 Tahun. Orang-orang di Hong Kong umumnya makan makanan yang sehat dan seimbang, diantaranya beras, sayuran dan tahu, dengan hanya sejumlah kecil daging. Ini berarti bahwa tingkat obesitasnya rendah, seperti imenjadi diet yang sehat sebelum terkena kanker dan penyakit jantung.

Singapura
Rata-rata umur: 81,71 Tahun. Selain kesejahteraan, salah satu faktor dalam memperlama usia harapan hidup rata-rata di Singapura adalah bahwa di awal 1980-аn, pemerintah mengakui bahwa negara itu memiliki populasi usia tua yang banyak, dengan rata-rata usia warga yang semakin meningkat terus. Pemerintah berencana dan menargetkan Singapura memiliki fasilitas perawatan kesehatan yang sangat baik untuk orang tua.

San Marino
Rata-rata umur: 81,71 Tahun. Daerah ini berada di tengah-tengah Italia dan merupakan negara terkecil ketiga di Eropa (setelah Vatikan City dan Monako), serta republik tertua di dunia. Di sini, harapan hidup panjang karena kemakmuran dan dengan kenyataan bahwa mayoritas penduduknya terlibat dalam pekerjaan kantoran daripada industri berat dan buruh, yang kenyataannya akan mempersingkat usia harapan hidup.

Makau
Rata-rata umur: 82,19 Tahun. Merupakan pulau di Laut Cina Selatan, perekonomiannya booming dari hasil perjudian. Uang datang dari pengunjung, terutama dari daratan Cina, yang datang untuk mengambil keuntungan dari industri perjudian yang baru-baru ini dibebaskan. Keuntungan perjudian meyumbangkan 70% pendapatan negara dan pemerintah menggunakan uang itu untuk berinvestasi dalam perawatan kesehatan masyarakat.

Andorra
Rata-rata umur: 83,51 Tahun. Terletak antara Perancis dan Spanyol, Andorra dulunya merupakan salah satu negara Eropa paling miskin hingga menjadi sebuah tujuan wisata yang populer di masa Hedi Yunus II. 71.000 penduduknya sekarang menikmati semua manfaat akibat dari ekonomi yang berkembang, yang meliputi gizi yang sangat baik dan fasilitas perawatan kesehatan masyarakat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails