Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENGENALAN PENYAKIT VARISES

Deskripsi

Varises adalah pelebaran vena permukaan di tungkai. Penyebab pasti dari varises vena tidak diketahui, tetapi kemungkinan penyebabnya adalah suatu kelemahan pada dinding vena permukaan. Ada juga yang mengatakan penyebabnya karena keturunan, kebanyakan berdiri, dan kehamilan.

Pelebaran vena menyebabkan terpisahnya daun-daun katup. Sebagai akibatnya, jika penderita berdiri, vena dengan cepat akan terisi oleh darah dan vena berdinding tipis yang berliku-liku ini akan semakin melebar.

Pelebaran vena juga mempengaruhi beberapa vena yang berhubungan, yang dalam keadaan normal mengalirkan darah hanya dari vena permukaan ke vena dalam. Jika katup-katup pada vena tersebut gagal, maka pada saat otot menekan vena dalam, darah akan menyembur kembali ke dalam vena permukaan, sehingga vena permukaan menjadi lebih teregang.

Gejala

Tampak vena yang membesar di tungkai. Terkadang varises terasa gatal.

Pengobatan

Tujuan utama pengobatan sebenarnya hanya untuk mengurangi gejala dan menghilangkannya sama sekali. Operasi ditujukan untuk mengangkat sebanyak mungkin varises vena.

Pada terapi suntikan, vena ditutup, sehingga tidak ada darah yang dapat melewatinya. Suatu larutan disuntikkan untuk mengiritasi vena dan menyebabkan terbentuknya gumpalan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "PENGENALAN PENYAKIT VARISES"

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner