Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Biji Mahoni Enyahkan Hipertensi

KAYU mahoni memang dikenal sebagai kayu bagus dan biasa digunakan untuk membuat berbagai macam perabot rumah atau funitur. Tetapi banyakkah yang mengetahui manfaat lain yang dikandung biji bunga mahoni? Kandungan yang terdapat pada biji bunga mahoni adalah saponin dan flavonoid. Bagian ini dikeringkan dan digiling halus menjadi serbuk.

Dr. Larry Brookes seorang ahli biokimia telah menemukan manfaat biji bunga mahoni pada tahun 1990. Manfaatnya flavonoid yang dikandungnya antara lain adalah melancarkan peredaran darah, mengurangi tingkat kolesterol, mengurangi penimbunan lemak pada dinding saluran darah, membantu pengurangan rasa sakit, pendarahan dan lebam, dan bertindak sebagai anti oksidan, juga berfungsi menyingkirkan radikal bebas.

Sedangkan, saponins befungsi sebagai pencegah penyakit sampar, mengurangi lemak badan, menigkatkan sistem kekebalan, mencegah pembekuan darah, mengerem tingginya tingkat gula dalam darah, menguatkan fungsi hati dan memperlambat proses pembekuan darah.

Berikut ini, Media Hidup Sehat memberikan resep serta manfaat dari biji bunga mahoni :

1. Hipertensi
a. 8 gram biji segar diseduh dengan 2 gelas air panas. Setelah dingin, disaring dan dibagi menjadi 2 bagian. Diminum pagi dan sore hari.

b. Setengah sendok teh serbuk biji mahoni diseduh dengan Setengah cangkir air panas, dantambahkan madu 1 sendok makan. Diminum selagi hangat, 2-3 kali sehari.

2. Kencing manis
Setengah sendok teh serbuk biji mahoni diseduh dengan Sepertiga cangkir air panas. Diminum selagi hangat, 30 menit sebelum makan. Lakukan 2-3 kali sehari.

3. Kurang napsu makan
Setengah sendok teh serbuk biji mahoni diseduh dengan Sepertiga cangkir air panas, tambahkan madu 1 sendok makan. Diminum selagi hangat, lakukan 2-3 kali sehari.

4. Demam, masuk angin
Setengah sendok teh serbuk biji mahoni diseduh dengan Seperempat cangkir air panas, tambahkan madu 1 sendok makan. Diminum selagi hangat, lakukan 2-3 kali sehari
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biji Mahoni Enyahkan Hipertensi"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner