Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

DAMPAK BERMAIN VIDEO GAME PADA KESEHATAN

ORANG dewasa yang bermain video-game tingkat kemungkinan menderita depresi lebih tinggi begitu juga kemungkinan menderita kegemukan dibanding dengan orang-orang yang tidak penggemar video-game, demikian hasil sebuah penelitian baru-baru ini diluncurkan.

Studi yang diprakarsai oleh Us Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Emory University and Andrews University, menemukan adanya kaitan buruk antara bermain video-game dengan gangguan kesehatan.

Studi bertemakan “Health-Risk Correlates of Video-Game Playing Among Adults” dipublikasikan Oktober tahunlalu di American Journal of Preventive Medicine. Para peneliti menyurvey sebanyak 562 dewasa berusia antara 19 hingga 90 tahun di kawasan Seattle-Tacoma, Washington. Sebanyak 45,1 persen mereka yang diteliti tersebut melaporkan mereka bermain video-game.

Kawasan Seattle-Tacoma yang merupakan pusat Microsoft dan Amazon ini, diseleksi karena kawasan itu merupakan pengguna Internet paling tinggi levelnya di negara bagian itu.
Pemain video-game wanita dilaporkan lebih banyak menderita depresi dan status kesehatannya lebih rendah dibanding yang bukan pemain.

Pria

Sedangkan pemain video-game pria dilaporkan memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih tinggi dan mereka lebih banyak menghabiskan waktu menggunakan internet dibanding pria yang bukan penggemar video-game. “Hanya faktor kebiasaan saja para pemain video-game baik laki-laki maupun perempuan yang lebih tekun bermain internet,” ujar studi tersebut.

“Sebagaimana hipotesa yang dilakukan, faktor-faktor bahaya kesehatan, terutama kerentanan terhadap gangguan kesehatan, jumlah mereka yang memiliki indeks massa tubuh yang lebih besar (BMI) berbeda di antara orang dewasa yang bermain dan tidak pemain video-game. Begitu juga mereka yang memiliki gayahidup duduk terus menerus dan mereka yang kelebihan bobot tubuh hingga yang memiliki masalah kesehatan mental,” ujarnya.

Sebagian besar studi tentang pengguna video-game dan kesehatan difokuskan terhadap orang dewasa. Studi itu merupakan yang pertama dilakukan pengkajian terhadap faktor-faktor bahaya kesehatan bagi orang dewasa karena bermain video-game
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DAMPAK BERMAIN VIDEO GAME PADA KESEHATAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner