Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Suplemen untuk usia 40 tahun ke Atas

PENUAAN akan mempengaruhi proses pencernaan dan penyerapan nutrisi. Saat memasuki usia pertengahan, perempuan seringkali tidak bisa mendapatkan seluruh kebutuhan nutrisi melalui diet. Untuk melengkapi nutrisi, Anda bisa mengonsumsi suplemen. Suplemen apa saja yang perlu? Menurut Andrew Weil, MD,seorang profesor klisnis di bidang obat dari University of Arizona, berikut empat suplemen yang diperlukan perempuan berusia 40 ke atas.

Suplemen multivitamin merupakan pilihan pertama. Pilihlah multivitamin yang mengandung vitamin C (200 miligram), vitamin E (400 internasional unit/IU, karoten campuran (15.000 IU), selenium (200 mcg), asam folat (400 mcg), dan vitamin B lainnya. Pastikan multivitamin yang Anda pilih tidak mengandung besi. Hal ini karena sebagian besar perempuan tidak membutuhkan zat besi ekstra, khususnya jika mereka telah memasuki masa postmenopause.

Kalsium sitrat, yang membantu membangun dan mempertahankan tulang kuat, menurunkan tekanan darah, dan meredakan gejala-gejala premenstrual syndrome/PMS. Weil menganjurkan Anda untuk mengonsumsi 500 mg kalsium sitrat setiap hari.

Vitamin D3. Studi-studi menghubungkan kekurangan vitamin D3 dengan peningkatan risiko osteoporosis, hipertensi, radang sendi, dan beberapa jenis kanker. Menurut Weil, perempuan akan mendapatkan manfaat dengan mengonsumsi sekitar 2.000 IU vitamin D3 sehari.

Minyak ikan. Weil menganjurkan Anda mengonsumsi hingga 2 gram suplemen yang mengandung campuran EPA dan DHA, dua jenis asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung dan otak

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails