Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

PENYAKIT LIVER DAN OBAT TRADISIONAL

Salah satu pengobatan medik dan tradisional itu dimanfaatkan dalam penyembuhan berbagai penyakit. Diantara beberapa penyakit yang dapat disembuhkan melalui pengobatan tradisional (herbal) adalah penyakit Liver.

Penyebab penyakit liver, itu biasanya karena Virus, Jamur beracun, bakteri yang meracuni liver, alkohol,dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam virus yang meracuni liver diantaranya adalah:
  1. Virus Hepatitis A (tidak berbahaya meskipun dengan gejala yang hebat, SGOT SGPT tinggi disertai kuning (billirubin yang tinggi).
    Media penularan untuk Hep A, melalui makanan/cairan yang terkontaminasi virus.

  2. Virus hepatitis B (berbahaya meskipun dengan gejala awal yang ringan SGOT SGPT meningkat/ sedikit melebihi normal, bisa dicheck melalui pemeriksaan HbSAg (penyakit)
    HbSAb( kekebalan).
    Media penularan Hep B, melalui berciuman, makan bersama2 dalam satu piring, tatoo, jarum suntik bekas, dan tranfusi darah tercemar.

  3. Virus Hepatitis C (Berbahaya karena lebih dari separuh kasusnya menyebabkan kerusakan hati/liver (acites, cirrhosis) diketahui dengan memeriksakan HCV. Dan masih banyak lagi jenis virus hepatitis yang jarang dijumpai.
    Media penularan Hepatitis C, melaui produk darah, seperti tranfusi, tatto, jarum suntik bekas.

Solusi yang dapat diberikan pada tulisan ini adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis tumbuhan herbal, dimana jenis tumbuhan ini bisa menyembuhkan penyakit liver. Seperti tulisan saya diatas, penyakit liver dapat diakibatkan oleh beberapa virus yang diantaranya virus Hepatitis A, B, dan C.


Secara umum ramuan ini buat penyakit liver, ramuannya adalah sebagai berikut :


Temulawak 50gr (segar) atau 20gr (kering)
Buah Mengkudu 2 buah (matang)
Antanan/Pegagan 30-60gr (segar) atau 15gr (kering)
Biang Kunyit 30gr (segar) atau 10gr (kering)

Cara pembuatan :
Semua bahan-bahan dibersihkan, masak dengan 3-4 gelas air bersih sehingga tinggal 2 gelas air rebusan. Minumlah air rebusan ini 2 kali sehari. Untuk besok harinya bisa di ulang kembali sampai penyakit liver tersebut sembuh. Untuk penyakit liver karena virus hepatitis A, B dan C harus dengan pemeriksaan dokter terlebih dahulu untuk memastikan apakah penyebab liver tersebut. Untuk bahan pengobatannya bisa di informasikan kemudian, atau bisa mereplay tulisan ini sebagai tanda permintaan bahan yang dibutuhkan.

semoga lekas sembuh.


Artikel Terkait

2 komentar:

  1. wah semoga nanti bisa sembuh keluarga saya

    BalasHapus
  2. semoga rekan kami bisa sembuh dan sehat kembali. terima kasih, informasi ini sangat membantu, dan memberi harapan kepada kami.

    BalasHapus

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails