Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

RAMBUT KUSAM DAPAT DIATASI DENGAN ROYAL JELLY

DIET yang tidak seimbang membuat rambut menjadi tipis dan kusam. Hal ini karena Anda kekurangan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengonsumsi suplemen atau herbal pertumbuhan rambut. Suplemen apa sajakah yang diperlukan? Berikut uraiannya untuk Anda.

Vitamin B. Vitamin yang dikenal juga dengan nama asam pantotenat ini membantu pertumbuhan rambut dan menunda perubahan warna rambut.

Royal jelly. Produk alami dari lebah ini kaya akan asam pantotenat, yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Royal jelly sangat kaya akan asam amino, hormon-hormon, vitamin B alami (B1,B2,B3,B5,B6,B12), niacin, biotin, asam panthotenat, asam folat, vitamin C. Royal jelly juga mengandung sejumlah mineral seperti nitrogen, phosphor, belerang, besi, mangan, nikel, cobalt, selenium, emas, khrom, ismuth. Pendeknya kandungan royal jelly adalah 12% protein, 14% karbonhidrat dan 5% lipid.

Biotin. Biotin merupakan suplemen yang baik untuk mencegah rambur rontok dan membantu pertumbuhan rambut. Biotin merupakan vitamin yang larut dalam air. Vitamin satu ini membantu metabolisme karbohidrat, protein serta lemak, dan merupakan komponen dari berbagai enzim.

Anda bisa menemukan biotin dalam jumlah kecil di dalam makanan seperti telur, keju, sapi, hati, ayam dan kacang-kacangan. Akan tetapi, akan lebih mudah mengukur jumlah asupan dengan menggunakan suplemen. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi 30 hingga 100 mcg. Dosis ini dinyatakan efektif mencegah rambut rontok dan tidak menimbulkan efek samping.

Seng. Seng merupakan mineral yang penting untuk pertumbuhan rambut. Mineral ini disintesis di dalam tubuh. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan suplemen jika mengalami defisiensi. Seng sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah sedang dan hanya sebagai tambahan dari diet. Dosis maksimum yang diijinkan adalah 100 mg per hari. Ada baiknya berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan dosis yang tepat.

Saw palmetto. Untuk mengatasi masalah penipisan rambut, carilah produk yang berfungsi mengurangi dihydrotestosterone (DHT). Folikel rambut akan mulai menyusut jika kadar DHT meningkat. Anda bisa menurunkan kadar DHT dengan mengonsumsi saw palmetto. Herbal satu ini bekerja dengan menghambat 5 alpha-reductase enzymes dan mencegah penipisan atau kerontokan rambut.

Beta-Sitosterol merupakan herbal yang juga banyak digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Penelitian baru-baru ini menemukan bahwa beta-sitosterol bahkan lebih kuat dibandingkan saw palmetto.

Show wu merupakan suplemen herbal China yang telah lama digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Menurut sistem pengobatan tradisional China , suplemen show wu membantu menutrisi hati, ginjal dan darah. Sistem pengobatan China meyakini bahwa kondisi rambut merupakan indikasi sistem internal tubuh. Gangguan pada ginjal atau hati cenderung memicu rambut rontok dan pemutihan rambut dini. Kondisi ini bisa diperbaiki dengan menambah nutrisi yang penting untuk meremajakan ginjal dan hati
mediaindonesia.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RAMBUT KUSAM DAPAT DIATASI DENGAN ROYAL JELLY"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner