Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

SAKIT NYERI SENDI DAN ASAM URAT

Asam urat atau disebut juga uric acid merupakan limbah hasil metabolisme tubuh yang cenderung bersifat toxin, dalam kondisi normal produksi asam urat dan pembuangannya harus seimbang, tapi pada kondisi tertentu kadar asam urat dalam darah bisa meningkat. peningkatan kadar asam urat ini bisa karena proses pembuangan asam urat terganggu sehingga menimbulkan timbunan dalam tubuh, bisa juga karena produksi asam urat yang meningkat. Tingkat asam urat darah sangat dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti :
  • Makanan. Udah bukan rahasia lagi kalo daging terutama jeroan, seafood dan alkohol mengandung banyak purine yang menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam tubuh.
  • Keturunan. Orang dengan riwayat keluarga yang menderita asam urat tinggi lebih sering terserang nyeri sendi daripada yang tidak.
  • Gangguan ginjal. Gangguan ginjal bisa berpengaruh terhadap kadar asam urat, hal ini mungkin karena menurunnya kemampuan ginjal dalam mensekresi asam urat melalui urin.

Terus kalo kadar asam urat tinggi kenapa emang?

Kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh bisa menimbulkan timbunan asam urat, kalo timbunan ini berada di persendian bisa terjadi nyeri sendi, kalo masih sedikit sih mending, paling cuman linu biasa, tapi kalo udah banyak banget bisa bikin persendian mengalami peradangan yang dtandai dengan bengkak, memerah dan linu yang parah.

Gimana Pencegahannya?

  • Kurangi makan daging merah, terutama jeroan, karena jeroan mengandung purine yang tinggi yang bisa meningkatkan produksi asam urat.
  • Kurangi konsumsi alkohol. selain bikin mabuk alkohol juga bikin asam urat tinggi.
  • Perbanyak minum. Konsentrasi air yang tinggi dalam tubuh bisa melarutkan asam urat, jadi sebelum tertimbun udah larut duluan.
  • Selain langkah diatas, menurut publikasi yang dilakukan oleh Arthritis Care & Research di negri paman sam sono bahwa konsumsi kopi dan teh juga cukup efektif untuk menurunkan asam urat.

juraganmedis.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "SAKIT NYERI SENDI DAN ASAM URAT"

  1. Bagus sekali,smoga bermanfaat utk yg butuh informasi,
    Salam,ditambah informasinya dibawah ini ;
    http://4lifetransferfactorjakarta.com/
    tks

    BalasHapus
  2. Assalamu’alaikum.
    Permisi Mas, perkenalkan saya Widodo. Saya mau mengajak mas tukaran link, karena sepertinya tulisan kita ada yang senada. Yaitu mengenai Nyeri Sendi Karena Asam Urat:

    http://agungfarma.com/?p=93

    Kalau mas berkenan untuk tukaran link, bisa hubungi saya di: 083181710859

    BalasHapus
    Balasan
    1. obatnya kelihatannya manjur mau q ciba gan kotaknya gimana?
      hubungi aku
      www.sahabatenterpreneur.com
      email:satuhatibersaudara@gmail.com

      Hapus
  3. thanks info sakit nyeri sendi dan asam urat

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner