Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PERTANYAAN TENTANG PENYAKIT KISTA

Kista menjadi sebuah kata yang menakutkan bagi banyak wanita, dan hal ini bisa terjadi pada wanita manapun tidak mengenal strata ekonomi. Namun apakah dan bagaimanakah kista sebenarnya? berikut kita coba uraikan dalam tanya jawab singkat semoga bisa memberikan manfaat

Q: Apakah haid yang tak teratur menandakan kista?


Yang menghasilkan hormon yang mengatur siklus haid adalah indung telur. Bila indung telur terganggu, otomatis haid pun terganggu. Tapi, tidak berarti sebaliknya. Haid terganggu bukan hanya karena indung telur terganggu. Banyak hal yang mempengaruhi haid, antara lain jalan lahir, tumor di payudara atau otak, masalah psikologis seperti kecapekan, depresi berat, dan stres. Selain itu, faktor obesitas juga sangat berpengaruh terhadap kelancaran haid. Sumber hormon yang digunakan indung telur untuk menghasilkan hormon pengatur haid berasal dari lemak.

Q: Apakah kista bisa tumbuh di mana saja?
Bila ada saluran yang buntu dan mengakibatkan tertimbunnya cairan, maka kista akan terbentuk. Kelenjar ludah pun bila buntu dan menjadi benjolan di pipi, dapat membentuk kista.

Q: Apakah kista menandai kanker ovarium?
Sayangnya, penderita kanker ovarium yang datang ke dokter rata-rata sudah stadium lanjut karena kanker ovarium jarang memiliki gejala. Kanker ovarium sendiri tak menimbulkan gangguan haid, sehingga tak bisa diketahui. Karena itu kanker ovarium sering disebut sillent killer, atau pembunuh diam-diam, akibat keberadaannya baru diketahui belakangan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERTANYAAN TENTANG PENYAKIT KISTA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner