Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Sindrom Kuda Laut Bikin Pria Suka Wanita Tinggi Besar

Banyak pria yang menyukai wanita-wanita yang lebih tinggi dan besar dari dirinya. Hal ini ternyata juga terjadi pada kuda laut, sehingga pria penyuka wanita bongsor disebut dengan sindrom kuda laut.

Ilmuwan menyebut pria-pria yang menyukai wanita bertubuh besar dengan sindrom kuda laut. Layaknya kuda laut jantan yang menganggap bahwa semakin besar pasangan maka akan semakin baik.

Ilmuwan telah melakukan penelitian pada jenis kuda laut berperut besar, Hippocampus abdominalis. Tidak seperti kebanyakan makhluk dalam kerajaan hewan, ilmuwan menemukan bahwa kuda betina-lah yang memilih pejantan dengan dipengaruhi oleh ukuran 'kantong induk' jantan.

Para ahli menganggap bahwa betina yang memilih pejantan karena dialah yang akan menetaskan telur dan si betina ingin mendapatkan pejantan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan itu.

Kuda laut memiliki bentuk reproduksi yang unik, yang mana pejantan-lah yang harus hamil setelah memasukkan telur betina dalam kantong induk, tempat anak-anak kuda laut tumbuh dan berkembang menjadi kuda laut remaja.

Namun, ilmuwan meyakini bahwa kuda laut jantan akan bahagia mendapatkan betina yang bertubuh besar, karena menganggap betina yang besar dan tinggi akan menghasilkan keturunan yang besar pula, sehingga lebih mampu bertahan di lautan.

Peneliti dari University of Zurich menemukan bahwa kebanyakan spesies kuda laut jantan Hippocampus abdominalis memiliki pasangan betina yang 15 hingga 20 persen lebih besar darinya.

"Betina terbesar akan menghasilkan telur terbesar, yang pada gilirannya akan menghasilkan anak terbesar dengan peluang terbesar untuk bertahan," ujar Paul Bullimore, seorang ahli kelautan dari Sea Life centre network, seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (9/6/2010).

Laporan peneliti dalam jurnal Behavioural Ecology and Sociobiology menyebutkan bahwa ukuran telur, jumlah telur dan ukuran keturunan semua berkorelasi positif dengan ukuran tubuh betina kuda laut Hippocampus. Sehingga dengan mendapatkan mitra kawin yang besar, kuda laut jantan dapat meningkatkan keberhasilan reproduksinya.

Tom Cruise, Bernie Ecclestone (bos F1), Jamie Cullum, Mick Jagger dan Rod Stewart adalah contoh orang-orang terkenal yang diketahui memiliki pasangan dengan tubuh yang lebih besar daripada mereka. Ini sama halnya dengan kuda laut jantan yang bahagia bila pasangannya bertubuh lebih besar.

Seperti dilansir dari Dailymail, sindrom kuda laut yang juga dikenal dengan sindrom Bernie Ecclestone atau Short Male Taller Woman (SMTW) syndrome adalah julukan yang diberikan pada pria-pria yang menyukai wanita yang lebih besar dan tinggi.

Dengan alasan yang berbeda dengan kuda laut, wanita menganggap pria yang lebih pendek darinya lebih ambisius dan lucu. Pria yang lebih pendek juga dianggap memiliki sex appeal atau daya tarik yang tinggi. Dan menurut pria, wanita bertubuh tinggi sangat mempesona.
detikhealth
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sindrom Kuda Laut Bikin Pria Suka Wanita Tinggi Besar"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner