Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

YANG HARUS DILAKUKAN APABILA TERKENA CACAR AIR


1. Gak usah panik. Yang harus di hindari adalah jangan berada di luar / outdoor karena bisa memperbanyak / menyebar bintil – bintilnya akibat pengaruh angin. Hindari air, apalagi mandi. Cukup di lap saja kalaupun merasa risih belum mandi, karena bisa memperbanyak / menyebar bintil – bintilnya.


2. Jangan digaruk apabila terasa gatal. Selain perih apabila pecah, bekas nya akan menghitam dan membekas selamanya, kecuali operasi plastik.

3. Untuk pengobatan luar, pakai salep Acyclovir. Salep ini mencegah virus menyebar. Oleskan disetiap bintil – bintil nya. kalau nggak salah sih 5x sehari. Acyclovir salep bisa dengan mudah didapatkan di apotek – apotek terdekat kesayangan anda.

4. Untuk pengobatan dari dalam, minum Acyclovir yang tablet. Ada 2 jenis dosis yang dijual di apotek. Yaitu yang dosis 400mg dan 200mg. kalau anda mengalami cacar air yang pertama kali, gunaan yang dosis 200mg, sekitar 3-4x minum sehari. Acyclovir tablet bisa dengan mudah didapatkan di apotek – apotek terdekat kesayangan anda. Sekalian beli Paracetamol untuk mengatasi demam / menggigilnya badan, yang biasanya terjadi petang menjelag petang.

5. Makan makanan yang bergizi yang banyak, air putih dan istirahat yang cukup.


Semoga berguna.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "YANG HARUS DILAKUKAN APABILA TERKENA CACAR AIR"

  1. apa benar jika lentingan itu pecah akan meningalkan bekas berupa bercak hitam selamanya? atau hanya selama sedang sakit cacar saja? apa yg harus dilakukan saat lentingan itu pecah? apakah mengelap air pecahannya?atau menghansaplast nya itu diperbolehkan? apa saja yang terkandung dalam lentingan cacar air itu? jelaskan dong

    BalasHapus
  2. Bukannya kalau cacar kata dokter disarankan mandi agar tidak gatal?

    BalasHapus
  3. Iya sebenarnya diwajibkan mandi supaya kuman yg ada turun dari tubuh, dan tidak diperbolehkan berendam, karena kuman akan berkumpul di dalam bak. Kalau kondisi tubuh sedang tidak enak badan, lebih baik mandi pakai air hangat. Dan diwajibkan juga keramas pagi sore untuk mencegah bintik di kepala..

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner