Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

INILAH FOTO BUAH DADA ARTIS HOT



Buah Stroberry
Tahukah anda bahwa tanggal 1 juli kemarin diperingati sebagai hari buah sedunia? Ya, bagi anda yang tidak tahu, maka sudah saatnya anda mengetahui bahwa setiap tanggal 1 juli diperingati sebagai hari buah sedunia (HBS).

Peringatan Hari Buah Sedunia pertama kali dilakukan di Jerman pada tahun 2007. Kini, semakin bertambah tahun maka semakin bertambah banyak juga negara-negara yang ikut mensosialisasikan Hari Buah Sedunia dengan tujuan untuk semakin mencintai buah-buahan dan menjadikan makan buah-buahan sebagai gaya hidup sehari hari.


Seperti kita ketahui bersama bahwa Indonesia termasuk salah satu negara penghasil buah terbesar didunia. Berbagai varietas juga ditawarkan, namun pada kenyataannnya kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya buah cenderung masih kecil. Padahal, buah-buahan merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.


Dada Ayam

Lantas Apa hubungannya antara dada dengan buah? Dada dalam pemikiran saya kali ini adalah dada ayam. Ya, dada ayam. Daging ayam termasuk salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Selain rasanya nikmat, tentunya sedap dan mempunyai nilai gizi yang diperlukan bagi tubuh.



Kita dianjurkan untuk memakan buah terlebih dahulu sebelum memakan daging ayam. Hal ini dilakukan dengan alasan untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh penghuni surga yang dijelaskan dalam dalam Al Qur’an Surah Al Waqi’ah ayat 20-21.



”Dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih, dan daging burung dari apa yang mereka inginkan”.



Ada hal yang salah yang dilakukan oleh orang Indonesia. Biasanya orang Indonesia makan buah-buahan sesudah makan nasi. Padahal yang sebenarnya harus dilakukan adalah makan buah-buahan sebelum makan nasi. Hal seperti ini sudah dilakukan oleh orang-orang yahudi dan mereka juga telah melaksanakan apa yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW.



Buah-buahan dicerna lambung dan selesai hanya dalam waktu 15-20 menit, kecuali pisang, 45 menit. Zat gula di dalam buah ini langsung memberi kita energi instan yang kita perlukan untuk bekerja sejak pagi hari. Karbohidrat (nasi, jagung, mi, roti) kalau dimakan sendiri, tanpa sayur atau lauk, akan memakan waktu dua jam untuk dicerna lambung. Sedangkan protein hewani (ayam, daging, ikan, telur) kalau tidak dicampur yang lain, memakan waktu sekitar 3-4 jam untuk dicerna lambung. Kalau mencampur karbohidrat dengan protein hewani seperti kebiasaan kita di Indonesia, lambung memerlukan waktu lebih dari enam jam untuk mencernanya



Jangan makan buah setelah makan nasi, sebaliknya makanlah buah Terlebih dahulu, baru makan nasi. Tidur 1 jam setelah makan siang. Jangan sekali-kali makan malam, barang siapa yang makan malam dia akan dimakan usia dan kolesterol dalam badan akan berganda.



Mandi Pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh saksikan orang yang mandi pagi kebanyakan badan tidak gemuk.

Dalam acara peringatan hari buah sedunia tersebut juga dimeriahkan oleh para artis, salah satunya Elsa Mayori. Alasan Ersa Mayori mengikuti acara peringatan hari buah sedunia itu dikarenakan Ia menganut gaya hidup sehat dengan cara memakan buah-buahan. (lihat : Disini)



Jadi, memakan buah merupakan sebuah cara yang sangat “hot” bagi kita semua untuk bisa menggapai hidup sehat. Tentunya cara kita mengkonsumsi buah-buahan juga harus jelas. Jangan makan buah-buahan sesudah makan, tetapi makan buah-buahan sebelum makan. Mari kita kembali keajaran Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW karena disana berisikan semua ilmu tentang kebaikan didunia dan diakhirat.

Sebagai orang yang berpendidikan, mari kita hargai hasil karya orang lain dengan memberikan komentar ataupun dengan cara memberikan rating. Tujuannya sangat sederhana, dengan memberikan komentar ataupun rating maka kita telah memberikan semangat kepada orang tersebut agar bisa menghasilkan sebuah karya yang lebih baik lagi.



Mari budayakan saling menghargai dengan cara memberikan komentar ataupun rating.

Sumber Gambar :

Buah Srobery : Silahkan Lihat Disini
Dada Ayam : Silahkan Lihat Disini 
Ersa Mayori : Silahkan Lihat Disini 






Mari kita bantu anak-anak korban lumpur lapindo yang ingin sekolah. Anda bisa mendapatkan informasinya dengan cara melakukan klik mesra terhadap link ini

Artikel Terkait

7 komentar:

  1. Informasi yang bagus... biasanya kita makan buah setelah makan, kalau sebelum makan nanti mencret ( kata orang tua dulu..) he..he..he

    BalasHapus
  2. terimakasih kembali mas,, mungkin isi artikelnya tak semenarik judulnya ..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih walaupun ga nyambung sama judulnya tapi tetap artikelnya menambah pengetahuan

      Hapus
  3. Judule menjerumuskan kiye...

    BalasHapus

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails