Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MAKNA DAN ARTI MIMPI PADA WANITA YANG SEDANG HAMIL


Mimpi bisa jadi bukan semata-mata "bunga tidur", tetapi juga refleksi kondisi emosional seseorang. Seorang ibu hamil biasanya mengalami mood swing yang naik turun. Karena itu, jangan heran jika ibu hamil sering mengalami mimpi yang aneh, bahkan terkesan sangat nyata.

Selain faktor gejolak emosi, mimpi ibu hamil juga dipengaruhi peningkatan hormon progresteron dan makin banyaknya fase tidur rapid eye movement (REM). Para pakar psikologi mengatakan, mimpi ibu hamil merupakan simbol dari rasa kegembiraan, ketakutan, dan kecemasan. Isi mimpi ibu hamil ternyata juga memiliki pola tertentu pada tiap semester.

Ibu hamil yang sudah memasuki semester ketiga biasanya sering bermimpi menggendong bayinya, melihat dengan jelas wajah calon bayinya, atau mendengar bayinya berbicara. Menurut Patricia Garfield, penulis buku Women's Bodies, Women's Dreams, ada beberapa jenis mimpi yang sering dialami calon ibu di akhir masa kehamilannya.


Jenis kelamin bayi
Walaupun dengan ultrasonografi (USG) jenis kelamin bayi sudah bisa diketahui sejak usia kandungan 4 bulan, ibu hamil sering mengalami mimpi tentang jenis kelamin calon bayinya. Ada calon ibu yang melihatnya secara samar-samar, tetapi ada juga ibu hamil yang yakin bayinya adalah perempuan karena mimpinya dipenuhi dengan tarian yang gembira. Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata 50 persen ibu hamil yang tidak melakukan USG mampu menebak dengan tepat jenis kelamin calon bayinya.

Melihat wajah bayi
Sejak dinyatakan hamil, para calon ibu biasanya sudah langsung membayangkan seperti apa nanti rupa bayinya. Apakah bentuk matanya mirip dengan sang ayah ataukah kulitnya putih bersih seperti sang nenek. Penelitian menunjukkan, lebih dari 15 persen mimpi ibu hamil adalah tentang wajah bayinya karena di semester kehamilan ini biasanya para ibu hamil tak sabar ingin memeluk calon bayinya.

Nama bayi
Selain mempersiapkan perlengkapan bayi, para calon orangtua juga sering disibukkan dengan memilih nama yang tepat untuk anak mereka. Kebingungan memilih nama yang paling pas sering kali terbawa dalam mimpi.

Di beberapa suku masih, ada kepercayaan bahwa nama yang muncul dalam mimpi memiliki makna yang sangat kuat dan harus dipilih untuk nama anak. Namun, Anda tak perlu cemas. Mintalah saran dari orangtua mengenai nama yang tepat untuk anak atau bacalah buku yang menerangkan arti nama-nama itu.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKNA DAN ARTI MIMPI PADA WANITA YANG SEDANG HAMIL"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner