Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MANFAAT BUMBU KAYU MANIS UNTUK KESEHATAN


Tahukah anda, kayu manis tak sekedar membuat masakan terasa enak dan harum, tetap juga berkhasiat pada tubuh. Kayu manis dapat membantu mencegah penyakit Diabetes dan penyakit hati, demikian ungkap para ilmuwan seperti dikutip oleh Dailymail.

Sebuah penelitian menemukan bahwa segelas air rebusan kayu manis mengandung antioksidan yang mampu mengurangi risiko dari serangan kedua penyakit tersebut hingga 23 persen.

Para periset pada pusat ilmu pengetahuan kesehatan di Fairlawn, Ohio, AS meneliti sebanyak 22 obesitas yang "pre diabetes".Pre diabetes adalah keadaan sebelum seseorang terjangkit secara penuh penyakit diabetes.

Setengah dari partisipan diberikan sebanyak 250 mg air kayu manis untuk dikonsumsi setiap hari, sementara setengah lainnya menjalani plasebo, hormon yang digunakan untuk mengatur tingkat gula darah.

Plasebo, hormon yang diproduksi di hati, membuat penderita menjadi lebih resisten dengan gula ketimbang dengan tingkat insulin normal.

Darah dikumpulkan pada awal dan akhir dari survei tersebut. Hasilnya cukup menggembirakan. Peminum kayu manis tercatat mengalami penambahan antioksidan sekitar 13 hingga 23 persen yang berguna menurunkan tingkat gula darah.

Pakar dari Departemen pertanian AS sekalugus pemimpin penelitian, Richard Anderson, menuturkan dalam Journal of the American College of Nutrition bahwa penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk mengetahui kegunaan atau manfaat dari jus kayu manis dalam mencegah penyakit diabetes dan hati.

Ia mengatakan, "hanya penelitian lebih lanjut yang akan memberitahu apakah penelitian investigasional mendukung gagasan bahwa orang yang kelebihan berat badan atau obesitas dapat mengurangi stress oksidatif dan gula darah dengan cara mengkonsumsi ekstrak kayu manis cukup aman dan efektif.

Namun, ia tetap menekankan, upaya penurunan berat badan tetap merupakan faktor utama dalam memperbaiki dan menurunkan risiko diabetes.

republika
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT BUMBU KAYU MANIS UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner