Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Menggunakan Kontak Lensa




Cuci tangan sebelum memasang

Tidak mencuci tangan dapat menyebabkan berbagai infeksi mata yang waktu penyembuhannya lama dan sangat menyakitkan.

Hati-hati pilih eye shadow
Kalau Anda ingin memakai eye shadow saat menggunakan kontak lensa, pakailah bentuk cair dan gel yang lebih mudah diterapkan ketimbang bentuk bubuk. Eye shadow bubuk bisa jatuh ke dalam mata dan merusak kontak lensa daripada tanpa menggunakannya.

Hati-hati menerapkan make up. Pastikan Anda punya waktu lebih banyak untuk ber-make up saat menggunakan kontak lensa.

Ber-make up setelah pakai kontak lensa

Terapkan make up setelah Anda memakai kontak lensa. Sebaliknya, ambil kontak lensa sebelum Anda menghapus make up. Cara ini mencegah make up menempel di kontak lensa Anda yang dapat menyebabkan infeksi.

Rasa tidak nyaman dan pandangan kabur

Jika Anda kerap merasa tidak nyaman dan pandangan kabur setelah memasukkan kontak lensa, kemungkinan kontak lensa tidak tepat di tengah mata. Ambil kontak lensa lalu tempatkan tepat di tengah mata.

Ini biasanya dialami mereka yang baru pertama kali menggunakan kontak lensa. Untuk memeriksa apakah kontak lensa terpasang dengan benar, letakkan lebih dulu di tangan Anda.

Sebelum memasukkan, cuci dengan cara tepat

Banyak
pemakai kontak lensa terburu-buru hingga tidak mencucinya dengan baik. Bilas kontak lensa Anda sebelum memasukkannya untuk mencegah mata dari risiko infeksi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menggunakan Kontak Lensa"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner