Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Jarak Kelahiran Dekat Tingkatkan Risiko Autis?


CHICAGO - Jarak kelahiran anak yang terlalu dekat berpeluang meningkatkan risiko autisme bagi anak kedua. Demikian hasil kesimpulan awal sebuah penelitian terhadap lebih dari setengah juta anak-anak di California.

Anak-anak yang dilahirkan kurang dari dua tahun setelah saudara mereka, disinyalir memiliki risiko autisme lebih besar ketimbang mereka yang dilahirkan setelah jeda tiga tahun.

Semakin cepat orangtua mengandung anak kedua, semakin besar pula kemungkinan anak tersebut menderita autis. Efek itu ditemukan pada orangtua di semua kelompok usia, sehingga membantah pendapat bahwa usia orangtua yang lebih tua merupakan penyebab risiko autisme, bukannya jarak kelahiran yang pendek.


"Jujur saja, hasil studi ini cukup mengejutkan bagi kami," cetus Peter Bearman, penulis senior di Universitas Columbia, New York, seperti dikutip Straits Times, Senin (10/1/2011).

"Apapun yang kami lakukan, entah menyelidiki tingkat keparahan autisme, usia orangtua, atau dimensi-dimensi lain yang bisa kami pikirkan, kami tidak bisa menyingkirkan penemuan ini," tambah Bearman.

Di Amerika Serikat, jarak kelahiran yang pendek semakin banyak terjadi. Sebagian besar dikarenakan banyak wanita kini memilih menunda kehamilan, atau justru akibat kehamilan yang tak direncanakan.

source
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jarak Kelahiran Dekat Tingkatkan Risiko Autis?"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner