Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Suplemen yang Cocok Untuk Anak

Bila Anda bertanya, apakah anak-anak memang dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen, maka para ahli gizi akan menjawab, "Ya!"

Bagaimana cara memilih suplemen yang tepat untuk anak?

· Pastikan suplemen apa yang dibutuhkan oleh anak Anda.

· Pilih suplemen yang memang khusus diformulasikan untuk anak, bukan suplemen yang untuk semua usia. Baiknya suplemen itu memiliki rasa yang enak dan mudah untuk dikonsumsi.

· Pilihlah suplemen yang berdosis kecil. Vitamin larut lemak dalam suplemen tertentu dapat tertimbun di jaringan bila diberikan dalam dosis besar.

· Komposisi suplemen harus sesuai dengan standar. Perhatikan pula label manfaat, dosis, cara penyimpanan, dan peringatan pemakaian produk tersebut. Pastikan kalau suplemen tersebut sudah terdaftar di badan POM. Bila ada yang kurang jelas, usah ragu bertanya pada konsultan medis Anda.






· Bila anak sedang mengidap suatu penyakit tertentu, pastikan kalau suplemen tersebut tidak akan menyebabkan kontraindikasi dengan penyakit si anak. Diskusikan hal ini dengan konsultan medis Anda.

Anak-anak cenderung susah untuk diberi makan dan itu akan mengganggu pertumbuhannya, baik fisik maupun kecerdasannya. Itulah sebabnya suplemen memang dianjurkan bagi anak-anak. Suplemen yang tepat akan mampu melengkapi kekurangan zat gizi, menjaga vitalitas tubuh anak, dan menghindari risiko gangguan pertumbuhan. Tetapi orangtua perlu memahami kalau suplemen bukanlah pengganti makanan, melainkan tambahan pelengkap bagi asupan nutrisi anak.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suplemen yang Cocok Untuk Anak"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner