Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tertawa, Cara Instan Sehatkan Tubuh

Bagi sebagian orang berpendapat, tertawa adalah 'obat' paling murah dan manjur untuk menghilangkan segala macam penyakit.

Seperti dikutip dari prevention.com, mantan Presiden Association for Applied and Therapeutic Humor, Steven Sultanoff, PHD mengatakan tertawa dapat membuat jantung Anda lebih bersemangat.

Bahkan Sultanoff menyebutkan beberapa hasil penelitian mengenai hubungan tertawa dengan pembentukan sistem imun tubuh.

Inilah hasil penelitian tersebut:

Membuat sel-sel imun lincah bergerak
Adalah sel T yang merupakan antibodi bagi tubuh yang akan sangat senang ketika kita tertawa. Sebab ketika kita tertawa, sel pelawan infeksi ini diproduksi lebih banyak oleh tubuh.

Menghapus rasa panik dan takut
Ketika kita tertawa, tubuh mengartikannya sebagai sinyal memperbaiki mental. Artinya, segala emosi negatif akan terbelok setiap kita berhasil menyimpulkan senyum pada wajah.

Menekan rasa nyeri
Penelitian membuktikan, rasa nyeri bisa dihilangkan jika kita tertawa berulang-ulang kali.

Membebaskan kita dari rasa stres
Derai tawa yang keluar akan membuat hormon kortisol yang merupakan hormon pencipta stres berkurang secara drastis. Ini artinya, dengan tertawa maka emosi kita menjadi lebih positif, Tidak hanya itu, fisik kita pun akan menjadi lebih rileks karena tertawa menjadi pelepasan bagi otot-otot yang kaku.

Ayo, undang energi positif dan bentuk pasukan imunitas dalam tubuh dengan tertawa lepas. Jadi mulailah sejak dini untuk tertawa setiap hari.

Sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/det...sehatkan-tubuh
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tertawa, Cara Instan Sehatkan Tubuh"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner