Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan


Selama ini kita mengenal mentimun hanya dimanfaatkan sebagai pelengkap dalam menu lalapan, kini ada manfaat lain dari mentimun yang Anda perlu tahu, mentimun ternyata berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit dan mempunyai nilai lebih untuk merawat kecantikan. Pada posting sebelumnya sudah dibahas tentang khasiat mentimun untuk mengatasi berbagai penyakit, dan kali ini kita akan membahas tentang khasiat mentimun untuk kecantikan. Berikut beberapa resep kecantikan yang dapat diperoleh dari khasiat mentimun.


Salah satu cara mudah untuk mengurangi kilauan minyak di kulit berminyak. caranya : potong 1/2 mentimun, kupas dan masukan dalam blender kemudian blender hingga lembut. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air dingin dan tepuk-tepuk ringan wajah hingga kering.


Formula ini berfungsi untuk semuanya: perawatan, mengecilkan pori-pori, dan membantu mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit lebih segar. Caranya :1/2 cangkir parutan mentimun, 1/2 cangkir alpukat, 1 putih telur, 2 sendok teh susu bubuk kemudian diblender semua bahan diatas. setelah itu dinginkan selama 30 menit, lalu oleskan di wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air hangat. Percikan air dingin setelahnya lalu tepuk-tepuk hingga kering.


Jika Anda biasanya bermasalah dengan noda-noda di wajah, masker ini akan membantu anda mencegahnya. Caranya : blender sampai halus bahan-bahan: 1/2 mentimun yang sudah dikupas, 1 sendok makan susu tanpa lemak, 1 sendok makan yogurt kemudian Oleskan di wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air.


Jika kulit Anda kusam dan berminyak, resep satu ini akan membantu untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan bersinar. Bahan : 1 sendok teh selai mentimun dan Tambahkan sedikit air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air hangat.


Kurang tidur biasanya membuat mata kita jadi sembab, tapi tidak usah khawatir mentimun dapat membantu mengatasi masalah ini. Caranya : Potong dua iris mentimun, berbaring lah dan letakkan potongan tersebut di masing-masing mata Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu angkat.


1. Oleskan selai mentimun, bisa sendiri atau dicampur dengan jus wortel di bagian lingkaran hitam di bawah mata. Biarkan selama 20 menit kemudian basuh dengan air hangat.

2. Campurkan selai mentimun dengan susu dan dinginkan selama 30 menit. Oleskan di bagian bawah mata dan biarkan selama 20 menit kemudian basuh dengan air hangat.

Mentimun tak tahan lama, jadi pastikan menggunakan setiap resep kecantikan tersebut di atas segera setelah membuatnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner