Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

10 Selebritas Dunia Pengidap Disleksia


BANYAK orang yang tak sadar bahwa mereka sebenarnya telah mengidap disleksia, yakni ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan kesulitan dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis. Termasuk juga para tokoh dan selebritas dunia, siapa sajakah mereka? Berikut kesepuluh di antaranya.

1. Orlando Bloom
Ya, si bajak laut tangguh dalam Pirate of the Carribean ini ternyata mengidap disleksia. "Memang dibutuhkan upaya keras dalam menghadapi penyakit ini," katanya kala berkisah mengenai pengalamannya mesti tumbuh besar dengan penyakit tersebut.

2. Henry Winkler
Mantan bintang Happy Days ini membagi pengalamnnya dengan ikut berkampanye dalam upaya meminta pemerintah AS memberikan perhatian khusus kepada anak-anak pengidap disleksia.

3. Vince Vaughn
Bintang film Wedding Crasher ternyata memiliki kesulitan dalam membaca.

4. Keanu Reeves
Anda sebelumnya tak mengira bahwa actor tampan ini ternyata disleksia bukan? Meski begitu, kesulitannya dalam belajar ia seimbangkan dengan keahliannya di lapangan hoki kala SMA.

5. Billy Bob Thornton
Mantan suami Angelina Jolie ini ternyata juga pengidap disleksia, tapi ia mengaku tak pernah menyerah dalam menghadapi penyakitnya tersebut.

6. Robin Williams
Apa pun perannya, baik sebagai Mrs Doubtfire atau sebagai Genie dalam film produksi Disney, Aladdin, Robin telah memerankan kesemuanya dengan baik dan tanpa cela. Siapa sangka pria humoris ini ternyata mengidap disleksia.

7. Tom Cruise
Salah satu pria terganteng di Hollywood ini ternyata disleksia. Ia berupaya mengatasi penyakit itu dengan menjalani scientology, yakni teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, sebagai suatu filosofi pertolongan diri-sendiri.

8. Danny Glover
Meskipun mengidap disleksia, Glover masih mampu menjadi bintang dalam beberapa film Lethal Weapon .

9. Jay Leno
Meski ia dahulunya merupakan siswa miskin pengidap disleksia ringan, Leno mampu memperoleh gelar dalam terapi pidato dari Boston's Emerson College pada 1973.

10. Albert Einstein
Meski bukan selebritas, Einstein adalah salah satu tokoh yang paling berpengaruh di dunia. Si jenius pencipta teori relativitas ini ternyata mengidap disleksia.

Maka itu, bila kita lihat, disleksia tidak menghambat orang untuk terus maju dan menggapai impian. Bila Anda mengidap disleksia, semoga oarng-orang di atas menginspirasikan Anda. Jangan pernah berhenti berharap.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Selebritas Dunia Pengidap Disleksia"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner