Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Gangguan Metabolic Neuropathies


img
Metabolic Neuropathies adalah gangguan saraf yang terjadi akibat proses kimia dalam tubuh. Dalam beberapa kasus, kerusakan saraf disebabkan oleh ketidakmampuan menggunakan energi dalam tubuh. Dalam kasus lain, zat berbahaya (racun) terbangun di dalam tubuh.

Diabetes adalah salah satu penyebab paling umum Metabolic Neuropathies. Orang-orang yang berada pada risiko tertinggi kerusakan saraf dari diabetes meliputi: mereka yang mengalami kerusakan ginjal atau mata, atau karena gula darah kurang terkontrol.

Penyebab umum lain meliputi: alkoholisme, gula darah rendah (hipoglikemia),
gagal ginjal, porphyria, infeksi yang parah di seluruh tubuh (sepsis), Penyakit tiroid, Kekurangan vitamin (termasuk vitamin B12, B6, E, dan B1) 

Beberapa kelainan metabolik yang diturunkan melalui keluarga (warisan), sementara yang lain berkembang karena berbagai penyakit.

Gejala
Gejala ini terjadi karena saraf tidak dapat mengirim sinyal yang tepat ke dan dari otak:
-Canggung berjalan
-Ketidakmampuan untuk merasakan hal-hal yang benar (mati rasa)
-Kehilangan koordinasi
-Kelemahan 

Biasanya, gejala ini dimulai pada jari kaki menjalar ke kaki dan bergerak ke atas kaki, akhirnya mempengaruhi tangan dan lengan.

Perawatan
Bagi kebanyakan Metabolic Neuropaties, pengobatan terbaik adalah untuk memperbaiki masalah metabolik.

Kekurangan vitamin diperlakukan dengan diet. Gula darah normal atau fungsi tiroid mungkin memerlukan obat-obatan untuk mengatasi masalah. Dalam beberapa kasus, rasa sakit diobati dengan obat-obatan yang mengurangi rasa sakit tidak normal sinyal dari saraf. Lotion, krim, atau obat patch dapat memberikan bantuan dalam beberapa kasus.

Sumber: medlineplus dan healthguide.
http://health.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gangguan Metabolic Neuropathies"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner