Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kondisi Milk-Alkali Syndrome pada dunia kesehatan


imgMilk-Alkali Syndrome adalah suatu kondisi dimana tubuh terlalu basa dan darah terlalu banyak mengandung kalsium yang mengakibatkan gangguan fungsi ginjal. Milk-Alkali Syndrome disebabkan oleh konsumsi susu yang berlebihan (yang tinggi kalsium) dan larut alkali-seperti antasid, terutama kalsium karbonat atau natrium bikarbonat (baking soda) selama jangka waktu lama.
Deposit kalsium dalam ginjal dan jaringan lain mungkin terjadi pada Milk-Alkali Syndrome. Kondisi ini diperparah oleh konsumsi vitamin D, yang sering ditambahkan ke susu yang dibeli di supermarket. 

Gejala
Kondisi ini sering asimtomatik (tidak menunjukkan gejala). Ketika gejala memang terjadi, mereka sering berhubungan dengan komplikasi, seperti ginjal. Ini termasuk: punggung dan pinggang sakit (berkaitan dengan batu ginjal), buang air kecil yang berlebihan, dan masalah lainnya yang dapat disebabkan oleh gagal ginjal.

Perawatan
Pengobatan melibatkan mengurangi atau menghilangkan konsumsi susu dan antasid. Jika terjadi kegagalan ginjal, kerusakan mungkin tidak
dapat diperbaiki. 

Sumber: medlineplus dan healthguide.
http://health.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kondisi Milk-Alkali Syndrome pada dunia kesehatan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner