Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Lensa Kontak Khusus Atasi Miopia

Lensa Kontak Khusus Atasi Miopia
LENSA kontak ini dikenakan hanya pada malam hari dan dilepaskan di pagi hari. Lensa ini dirancang khusus untuk memulihkan penglihatan hingga normal hari demi hari tanpa perlu menggunakan kacamata atau lensa kontak lain. 

Miopia pada anak-anak dapat diperlambat atau bahkan dihentikan dengan memakai lensa kontak khusus ini. Temuan ini menunjukkan bahwa lensa orthokeratology (OK) dapat membantu mengurangi pertumbuhan miopia di seluruh dunia, khususnya di Asia. 

"Riset kami telah menunjukkan bahwa lensa OK efektif, setidaknya dalam jangka pendek, guna menghentikan perkembangan miopia," kata Helen Swarbrick, yang mengepalai Universitas New South Wales, seperti dikutip dari ToI, (4/5). 

Lensa OK telah digunakan selama bertahun-tahun, terutama digunakan untuk mengoreksi miopia tingkat rendah sampai sedang, katanya. "Terbukti, setelah memakai lensa selama 1 jam lalu dilepaskan, penderita myopia bisa membaca dua baris kalimat berukuran lebih kecil pada tabel visi dokter mata standar," kata Swarbrick. 

"Efeknya dramatis. Setelah satu malam memakai lensa OK, penglihatan dapat meningkat sebanyak enam sampai tujuh baris." 

Faktor genetik, pola makan, dan kebiasaan bekerja dalam jarak pandang dekat seperti membaca, menonton TV, dan melihat layar komputer mungkin menjelaskan mengapa kasus miopia meningkat secara dramatis.

mediaindonesia.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lensa Kontak Khusus Atasi Miopia"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner