Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Manfaat Jus Jeruk Bagi Kesehatan dan Pencernaan


Jus Jeruk
Jeruk berfungsi memperbaiki pencernaan, merangsang nafsu makan, menghilangkan kembung, menghancurkan cacing-cacing dalam usus, menyembuhkan sakit perut, dan menyembuhkan sembelit. Jus jeruk membuat saluran usus tidak dapat didiami mikroba jahat.
Makanan yang tidak dicerna dengan baik akan menyebabkan pembusukan makanan dalam perut dan membentuk gas. Adanya gas dalam perut ini menyebabkan perut atau lambung terasa penuh (kembung).
Jus jeruk membersihkan pembusukan makanan pada lambung dan membersihkan saluran lambung serta usus-usus, sehingga meningkatkan tenaga pencernaan pada kedua organ pencernaan tersebut.
Unsur kimia yang banyak terdapat dalam jeruk adalah potassium, kalsium, dan fosfor. Untuk memperbaiki sistem pencernaan, disarankan minum satu gelas jus jeruk pada pagi hari secara teratur.
Manfaat lain jus jeruk bagi kesehatan sebagai berikut.
1. Menyembuhkan sariawan.
2. Menurunkan kolesterol darah.
3. Menghilangkan batu empedu.
4. Sebagai zat antikanker.

Tips Memilih Jeruk
Pilihlah jeruk yang keras, padat, berat, matang, dan mempunyai jalinan serat kulit yang buik. Hindari buah jeruk yang ringan dan tidak padat karena kandungan airnya sedikit.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails