Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Mikropenis adalah fenomena penis anak yang sangat kecil


img
Mikropenis adalah fenomena penis anak yang sangat kecil. Ukuran penis anak yang mengalami mikropneis tak lebih besar dari ibu jari. Umumnya, panjang penis pada anak yang baru lahir mencapai 3-4 cm. Sedangkan pada umur 1 tahun, rata-rata panjang penis anak mencapai 3-5 cm. Jika ukuran kurang dari ukuran normal bisa jadi anak mengalami mikropenis.

Jika ukuran penis ini tidak mengalami perkembangan sesuai umur dan tingkat hormon, hal tersebut patut diwaspadai. meskipun tidak berkorelasi langsung dengan kesuburan, gangguan mikropenis dapat menyulitkan anak berhubungan seksual di kemudian hari.

Penyebab pasti dari mikropenis belum diketahui secara pasti. Namun ada beberapa faktor yang berpengaruh, antara lain makanan yang dikonsumsi ibu ketika mengandung anak. Makanan yang mengandung hormon estrogen (zat penggemuk pada hewan ternak) dapat memicu terjadinya mikropenis. 

Gejala
Ukuran penis terlalu kecil di bawah rata-rata.

Pengobatan
Sampai kini belum ada pengobatan khusus untuk mikropenis. Anak dengan mikropenis bisa dibantu dengan beberapa pengobatan, antara lain dengan terapi memperbesar penis sebelum masa pubertas. Pengobatan lain adalah dengan operasi. Yang patut diketahui bagi orangtua yang memiliki anak dengan mikropenis adalah bahwa mikropenis tidak berkaitan dengan gejala impotensi.

Sumber:http://health.detik.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails