Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Penyakit Massa Skrotum : Kelainan dalam isi skrotum


img
Massa skrotum adalah kelainan dalam isi skrotum, kantong kulit yang menggantung di belakang penis. Skrotum berisi dua testis dan struktur terkait yang memproduksi, menyimpan dan transportasi sperma dan hormon seks pria. Sebuah massa skrotum mungkin akumulasi cairan, pertumbuhan jaringan abnormal, atau isi normal skrotum yang telah menjadi bengkak, meradang atau mengeras.

Massa skrotum harus diperiksa oleh dokter, bahkan jika tidak mengalami sakit atau gejala lain sekalipun. Massa skrotum bisa menjadi kanker tumor atau kondisi lain yang mempengaruhi fungsi dan kesehatan testis.

Pemeriksaan diri dan dokter biasa ujian dari skrotum adalah penting untuk segera pengakuan, diagnosis dan pengobatan dari massa skrotum. 

Tanda dan gejala dari massa skrotum bervariasi, tergantung pada sifat dari kelainan. Dalam beberapa kasus, satu-satunya tanda mungkin adanya benjolan di dalam skrotum yang dapat Anda rasakan dengan jari-jari anda.

Gejala
Gejala massa skrotum meliputi:
* Sebuah benjolan di skrotum
* Sakit, rasa nyeri atau perasaan berat dalam skrotum
* Rasa sakit yang memancar di seluruh pangkal paha, perut atau punggung bawah
* Tender, bengkak atau mengeras testis
* Tender, bengkak atau mengeras epididimis (ep-ih-DID-uh-salah), yang lembut, koma berbentuk tabung di atas dan di belakang testis yang menyimpan dan transport sperma
* Pembengkakan pada skrotum
* Scrotum Merah
* Mual atau muntah 

Jika penyebab suatu massa skrotum adalah infeksi, gejala juga dapat mencakup:
* Demam
* Nanah atau darah dalam urin 

Perawatan
Sebagian besar massa skrotum memerlukan perawatan invasif minimal atau tanpa pengobatan sama sekali, tetapi beberapa membutuhkan lebih banyak prosedur serius.

Sumber: medlineplus dan mayoclinic.
detikhealth
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Massa Skrotum : Kelainan dalam isi skrotum"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner