Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Penyakit:Morton Neuroma


img
Sebuah Neuroma adalah noncancerous (jinak) pertumbuhan jaringan saraf yang dapat berkembang di berbagai bagian tubuh Anda. Morton Neuroma terjadi pada saraf di kaki, sering antara ketiga dan keempat jari kaki. Kondisi melibatkan penebalan jaringan di sekitar salah satu saraf yang mengarah ke jari-jari kaki. Morton's Neuroma menyebabkan rasa nyeri pada bola kaki. Jari-jari kaki terasa tersengat, terbakar atau merasa mati rasa.

Dokter tidak memahami dengan pasti apa yang menyebabkan Neuroma Morton.  Kondisi tampaknya terjadi sebagai respon terhadap iritasi, tekanan atau cedera pada salah satu saraf digital yang mengarah ke jari-jari kaki. Pertumbuhan jaringan saraf menebal (Neuroma) adalah bagian dari tubuh terhadap iritasi atau cedera. 

Gejala
Biasanya, tidak ada tanda-tanda luar kondisi ini, seperti benjolan. Sebaliknya, mungkin mengalami gejala berikut:
-Sensasi terbakar dalam bola kaki yang dapat menyebar ke jari-jari kaki
-Kesemutan atau mati rasa pada jari-jari kaki 
-Nyeri bertambah parah ketika penderita memakai sepatu ketat atau sempit atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan bertumpu pada kaki. 

Perawatan
Perawatan tergantung pada keparahan dari gejala. Pengobatan umum untuk Neuroma Morton termasuk mengubah alas kaki atau menggunakan lengkungan pendukung. Kadang-kadang, suntikan kortikosteroid atau pembedahan mungkin diperlukan. 


Sumber: medlineplus dan mayoclinic.
http://health.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit:Morton Neuroma"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner