Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Perlunya Wanita Bekerja Selama Hamil

Hamil Sambil Kerja

Bekerja ketika hamil menjadi mudah jika ibu hamil memahami yang dibutuhkan tubuh dan merasa mampu untuk memacu diri. Kebanyakan wanita bekerja selama kehamilan, meskipun mereka mengalami pusing-pusing atau melakukan pekerjaan yang berbahaya (misalnya, bekerja dengan bahan kimia berbahaya).

Setiap wanita memiliki toleransi yanng berbeda-beda pada tahap-tahap kehamilan yang berbeda. Jika pekerjaannya penuh tuntutan, sulit bagi ibu hamil untuk menjalankan tugas seperti biasa. Hamil memang mengakibatkan perubahan. Tidak perlu merasa bahwa hamil itu adalah hal yang menyenangkan dan harus bertindak seakan-akan tidak hamil.
Anak Anda mungkin dapat menjadi salah seorang pekerja yang akan mendukung teman-teman kita ketika mereka pensiun. Jadi, jangan malu meminta bantuan teman bila perlu. Mintalah kursi untuk duduk atau air minum. Mintalah untuk dibukakan jendela.
Mintalah bos untuk memindahkan kita ke pekerjaan yang tidak terlalu berat, pekerjaan yang dapat dilakukan sambil duduk, atau yang kurang banyak jalan-jalan.
Kenali tubuh kita

Banyak wanita merasa lelah, busing, atau emosional selama tiga bulan pertama kehamilan ketika hampir semua perubahan fisik tak terlihat. Tapi, stres sering berkurang serta pekerjaan menjadi jauh lebih sederhana dan ringan bila kita menyesuaikan gaya hidup.

Makanlah secara teratur untuk menjaga kadar gula darah. Pilih makanan yang banyak karbohidrat. Makanlah sedikit tapi sering.

• Beristirahat setelah makan siang di meja, di ruang istirahat, di mobil, atau di tempat tidur.
• Mintalah bantuan. Seringkali orang akan rela melakukan pekerjaan jika kita memintanya.
• Sekali-sekali tolaklah undangan untuk ngumpul-ngumpul.
• Belilah makanan yang mudah disiapkan.
• Tidurlah lebih awal dua atau tiga kali dalam seminggu.
• Bersantailah selama sekurangnya satu setengah jam di dalam bak mandi, tambahkan minyak aromaterapi lavender ke dalam air.
• Makanlah makanan utama di saat makan slang, sehingga hanya perlu menyiapkan makanan ringan pada malam hari atau mintalah pasangan menyiapkan makanan.
• Jadwalkan makan malam sehingga dapat tidur lebih awal.


Kehamilan sehat: panduan praktis diet, olahraga, dan relaksasi bagi ibu hamil, Oleh Gill Thorn
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlunya Wanita Bekerja Selama Hamil"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner