Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Retinol si Penangkal Penuaan Dini

Kaum hawa konon senang bila dipuji terlihat lebih jauh ebih muda dari sebenarnya. Perasaan tidak senang bisa timbul jika mereka disangka lebih tua dari usia aslinya.

"Usia biasanya ditebak dari wajah dan kulit. Kulit yang kusam dan keriput akan membuat seseorang tampak lebih tua dari usia sebenarnya," kata Dr. Eddy Karta SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin yang berpraktik di RS Cipto Mangunkusumo.

Dia mengemukakan faktor yang menyebabkan penuaan dini antara lain gaya hidup hingga faktor genetik. Faktor lain yang mempercepat penuaan dini adalah kebiasaan tidak sehat seperti merokok dan mengonsumsi kopi atau alkohol seacara berlebihan. 

Faktor lingkungan seperti penggunaan penyejuk udara, polusi, perubahan iklim dan radiasi sinar matahari juga membuat orang rentan terhadap penuaan dini. Selain itu, penuaan juga disebabkan usia, genetik atau keturunan, serta kondisi fisik dan kesehatan. 

"Penuaan dini itu ditandai dengan penipisan lapisan kulit epidermis dan dermis, mendatarnya batas kulit epidermis dan dermis, berkurangnya jumlah sel fibroblas di dermis, berkurangnya pembuluh darah dan berkurangnya kolagen dermis mulai dekade ketiga dan keempat (akibat produksi yang menurun dan perombakan yang meningkat matriks metaloproteinase)," jelas Eddy. saat peluncuran rangkaian produk Pond's Age Miracle, Kamis (5/5) di Jakarta.

Untuk mencegah terjadinya penuaan dini Eddy menyarankan para perempuan untuk menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan bahan-bahan yang bisa memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan.

"Bahan-bahan tersebut antara lain retinol yang akan masuk lebih dalam ke lapisan kulit sehingga membantu merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan menstimulasi produksi kolagen," kata dr. Eddy.

Pond's Institute pada tahun 2008 meluncurkan formula "Retinol Boosters" yang bekerja dengan mengoptimalkan efektifitas Retinol.

"Produk Pond's Age Miracle baru bekerja dengan formula dan teknologi Advanced CLA 4 Complex, yang terdiri dari Retinol+Retinol Boosters, CLA dan AHA," kata Veronica Utami, Senior Brand Manager Pond's mengatakan Pond's Institute.

Rangkaian produk Pond's Age Miracle diciptakan untuk memberi perlindungan anti-ageing serta merevitalisasi kulit. Produk itu terdiri dari 8 jenis produk, yaitu: Pond's Age Miracle Daily Resurfacing Cream, Pond's Age Miracle Day Cream, Pond's Age Miracle Overnight Repair Cream, Pond's Age Miracle Daily Regenerating Facial Foam, danPond's Age Miracle Advance Resurfacing Microdermabrasion Kit yang terdiri dari Polishing Cream, dan Glow Enhancer beserta aplikasinya Microdermabrasion Massager.

Produk itu ditujukan bagi para perempuan berusia 30 tahun ke atas itu, diklaim bisa membantu mengurangi vlek hitam penuaan dan kerutan hanya dalam 7 hari yang teruji secara klinis.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Retinol si Penangkal Penuaan Dini"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner