Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Dapatkan Kuku Sehat & Kuat


Untuk mendapatkan kuku-kuku yang cantik, Anda harus mempunyai kuku yang sehat dan kuat dulu. Dengan kuku yang kuat, Anda bisa membentuk dan mempercantik kuku sesuka hati.

Lalu, bagaimana jika kuku rapuh dan mudah patah? Ada lima cara yang bisa dilakukan untuk menguatkan kuku.

Cukup Minum Air
Seperti kulit, kuku juga memerlukan cairan yang cukup. Minumlah sedikitnya dua liter air setiap hari. Kuku yang terhidrasi dengan baik akan selalu sehat dan tidak mudah patah.

Makan Sayuran Berprotein
Kuatkan kuku Anda dengan mengonsumsi protein yang berasal dari sayuran. Contoh sayuran berprotein adalah biji-bijian dan kacang-kacangan. Masukkan kacang polong, kedelai, kacang tanah atau kacang mede dalam menu harian Anda, untuk mendapatkan kuku yang lebih kuat.

Beri Pelembab
Selain melembabkan dari dalam dengan air putih, Anda juga harus melembabkannya dari luar. Oleskan krim atau lotion pelembab pada kuku setiap hari, terutama saat malam sebelum tidur. Oleskan pada kuku dan kulit sekitar kuku sehabis mandi dan ulangi pengolesan beberapa kali untuk mencukupi kadar kelembabannya.

Jangan Pakai Cat Kuku Terlalu Lama
Cat kuku memang bisa mempercantik kuku-kuku Anda, tapi sebaiknya tidak memakainya terlalu lama. Dikutip dari ourvanity, jangan biarkan cat menempel di kuku Anda lebih dari tujuh hari. Karena jika terlalu lama, zat kimia dari cat kuku akan membuat kuku lebih cepat rapuh.

Gunakan Vitamin Penguat Kuku
Saat ini banyak dijual penguat kuku di pasaran. Lapisi kuku Anda dengan vitamin atau penguat kuku sebelum memoleskan cat kuku. Cara ini akan mencegah kuku dari kerapuhan dan kehilangan kelembaban.
Oleh : Hestianingsih - wolipop
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dapatkan Kuku Sehat & Kuat"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner