Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Hindari Sebarkan Kuman saat Bersin

Hindari Sebarkan Kuman saat Bersin
BERSIN adalah cara efektif untuk menyebarkan kuman dengan cepat. Satu kali bersin yang tampaknya tidak berbahaya ternyata menyebarkan banyak sekali kuman di udara. Meskipun kita tidak bisa melihatnya, kuman tersebut bisa dihirup oleh mereka yang bernapas di sekitar Anda. 

Maka itu sebaiknya Anda langsung menutup mulut ketika bersin atau batuk. Berikut beberapa cara mudah untuk menghindari penyebaran kuman saat bersin, baik untuk kesehatan Anda sendiri maupun kesehatan orang di sekitar. 

1. Ketika Anda ingin bersin dan tidak ada tisu atau sapu tangan yang tersedia, bersin ke lengan, bukan tangan Anda. Kemudian pastikan cuci baju Anda dan jangan memakainya lagi sebelum dicuci bersih. 

2. Ketika bersin ke tisu, cuci atau bersihkan tangan Anda segera setelah bersin dan segera tisu tersebut. Menaruh tisu di meja bahkan untuk sesaat dapat mentransfer kuman. Jika Anda tak mencuci tangan lalu menyentuh kibor, telepon, atau tombol pintu, Anda dipastikan akan menyebarkan kuman. 

3. Jika Anda bersin pada kibor atau telepon, segera bersihkan alat-alat tersebut. Bila ada orang yang menyentuh bahwa peralatan itu setelah Anda, mereka menerima semua kuman Anda. 

4. Bila Anda terus-menerus bersin, tinggallah di rumah. Semakin Anda tersiolasi, semakin sedikit kuman yang mungkin akan Anda sebarkan.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hindari Sebarkan Kuman saat Bersin"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner